NEUROSAINS PADA THINK TALK WRITE (TTW) DALAM MENULIS TEKS PUISI
DOI:
https://doi.org/10.22460/parole.v5i1.10663Keywords:
Poetry, Neurosains, Think Talk WriteAbstract
References
Asmaranti, W., & Pratama, G. S. (2013). Dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Pendidikan. Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia, 639-646.
Fauziya, D. S. (2016). Pembelajaran Kooperatif Melalui Teknik Duti-Duta Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Argumentasi. Riksa Bahasa, 2(2), 159–167.
Fitri, R. (2017). Metakognitif pada Proses Belajar Anak dalam Kajian Neurosains. Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik).
Hendriana, H., & Afrilianto, M. (2014). Panduan bagi Guru Penelitian Tindakan Kelas suatu Karya Tulis Ilmiah. Bandung: PT. Refika Aditama
Jailani, M., Suyadi, S., & Muallimah, M. (2021). Pengembangan Pembelajaran Alquran Hadis dengan Pendekatan Akal Bertingkat Ibnu Sina Di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta Berbasis Neurosains: Di Masa Pandemi Covid-19. SALAM: Jurnal Sosial dan Budaya Syar-i,
Maryam, S., Sobari, T., & Nurhayati, E. (2020). Analisis puisi “mesin riwayat†karya heri isnaini dengan pendekatan semiotika, Parole: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Mukhlis, A. (2018). Pengayaan Sastra Di SMA. Jurnal Penelitian Humaniora, 19(1), 54–60.
Nurul, P., Putri, A., Puspitasari, T., & Permana, I. (2019). Analisis Puisi Heri Isnaini "Prangko". Parole: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. 2, 365–370.
Rachmat Djoko Pradopo. (2018). Pengkajian Puisi. Gadjah Mada University Press.
Rahayu, G. D. S., & Firmansyah, D. (2019). Pengembangan Pembelajaran Inovatif Berbasis Pendampingan Bagi Guru Sekolah Dasar. Abdimas Siliwangi, 1(1).
Said, A., & Rahayu, D. R. (2017). Revolusi Mengajar Berbasis Neurosains (ke 1). Jakarta: Kencana.
Sari Siregar, E. (2018). Penerapan Strategi Pembelajaran Think Talk Write (TTW) dalam Meningkatan Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Analitis pada Peserta Didik. Journal of Education Action Research, 2(3), 285.
Syair, B., Karya, A., Chauchane, A., Karim, M. A., Sunan, U. I. N., & Yogyakarta, K. (2021). Nady Al-Adab: Jurnal Bahasa Arab (200), 69–83.
Wathon, A. (2016). Neurosains Dalam Pendidikan Aminul Wathon. Jurnal Lentera: Kajian Keagamaan, Keilmuan dan Teknologi, 136–145.
Downloads
Additional Files
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.