PEMBELAJARAN MENULIS TEKS DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS X
Keywords:
description text, discovery learning methodAbstract
References
Dewi, A. M. (2017). Penggunaan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kerjasama Dan Hasil Belajar (Penelitian Tindakan Kelas Pada Tema 8 Subtema 3 Pada Siswa Kelas IV SDN Baranang Siang Kabupaten Bandung).
Firmansyah, F., & Firmansyah, D. (2018). Penerapan Metode Demonstrasi Berbasis Media Cerita Lucu Bergambar dalam Pembelajaran Menulis Teks Anekdot pada Siswa. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 1(4), 585–590. https://doi.org/10.22460/P.V1I4P585-590.956
Judianty. (2016). Peningkatan keterampilan menulis narasi melalui penggunaan gambar seri siswa kelas 3. Jurnal Pendidikan.
Marifah, A., Rustono, W. S., & Natalina, D. (2014). Scaffolding Pada Pembelajaran Menulis Teks Deskriptif Bahasa Inggris Di Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2), 46–53.
Meimudayanti, L. (2013). Pemanfaatan Lingkungan Sekolah sebagai Sumber Belajar untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskripsi Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2).
Sambodja, A. S. (2007). Cara mudah menulis fiksi.
Sari, F. P., Basri, I., & Ratna, E. (2018). Korelasi Keterampilan Membaca Pemahaman Karangan Eksposisi Dengan Keterampilan Menulis Karangan Eksposisi. Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 7(1), 117–124.
Tarigan. H G. (2013). Keterampilan menulis.
Zainurrahman. (2013). Menulis Dari Teori Hingga Praktik. Bandung: Penerbit Alfabeta.