KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER DALAM KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) DAN KURIKULUM 2013 PADA MATERI BAHASA INDONESIA TINGKAT SMP DAN SMA
Keywords:
character, KTSP, curriculum 2013Abstract
References
Arikunto, S.(2016). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Ismayani, R.M. (2013). Kreativitas dalam Pembelajaran Literasi Teks Sastra. “Jurnal Semantik†STKIP Siliwangi Bandung Hlm.67-68 Vol.2.No.2. September 2013.
Kurniawan, Y. & Hindarsih, T.P. (2013). Character Building, Membangun Karakter Menjadi Pemimpin. Pro-U Media: Yogyakarta
Mulia, S.M & Aini, D.I. (2013). Karakter Manusia Indonesia. Bandung: Nuansa Cendekia.
Mustika, I. (2012). Strategi Metakognitif Berorientasi Karakter Melalui Setting Kooperatif dalam Mengapresiasi Cerita Pendek.â€Jurnal Artikulasi†Hlm.189-205. Vol.11, No.2, November 2012
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, N, S. & Syaodih, E. (2012). Kurikulum & Pembelajaran Kompetensi. Bandung: Refika Aditma.
Suryadi. (2013). Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Susila, R. (koodinator tim penyusun) .(2006)..Kurikulum & Pembelajaran. Tim Pengembangan MKDP Kurikulum dan Pembelajaran UPI: Bandung
Tafsir, H. (2013). Pendidikan Karakter Persepektif Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya.