KEEFEKTIFAN MODEL PROBLEM POSING PADA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS RESENSI CERPEN DI KELAS XI SMAN 1 CIKALONGWETAN
Keywords:
problem posing model, writing learning, short story review text.Abstract
References
Amri, S. (2013). Pengembangan dan Model Pembelajaran dalam Kurikulum 2013. Jakarta: Prestasi Pustakarya.
Andrianto, A. (2011). Menaklukkan Media. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Fauziya, D. S. (2016). Pembelajaran Kooperatif Melalui Teknik Duti-Duta dalam Meningkatkan Kemampuan menulis Argumentasi. Ejournal UPI, 2, 2.
Huda, M. (2013). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kosasih, E. (2012). Dasar-Dasar Keterampilan Menulis. Bandung: Yrama Widya.
Miarso, Y. (2014). Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Jakarta: Pranada Media.
Shoimin, A. (2014). 68 Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sobari, T. (2012). Penerapan Teknik Siklus Belajar dalam Pembelajaran Menulis Laporan Ilmiah Berbasis Vokasional di SMK. Jurnal Semantik, 1(1), 17–41.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kualitatif-Kuantitaif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tarigan, H. . (2013). Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: CV. Angkasa.
Thobroni, M dan Mustofa, A. (2012). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 2(19), 177–186.