MINAT DAN MOTIVASI PESERTA DIDIK KELAS X ELIND DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMK PUSDIKHUBAD CIMAHI
Keywords:
interest, motivation, reading, IndonesianAbstract
References
Aritonang, K. (2008). Minat dan Motivasi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Penabur, 7(10), 11–21.
Ismayani, R. (2017). Musikalisasi Puisi Berbassilesson Study Sebagai Alternatif Pembelajaran Inovatif. Semantik, 5(2), 1–14.
Janah, S., Wikanengsih, & Fauziya, D. S. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran PJB (Project Based Learning) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Biografi Kelas X Sekolah Menengah Negeri 2 Karawang Tahun Ajaran 2017/2018. Parole, 1(4), 637–644.
Latifah. (2019). Peningkatana Keampuan Membaca Pemahaman Wacana Mateatika Melalui Model Pembelajaran Pengembangan Berpikir Kritis Dengan Menggunakan Strategi SQRQCQ (Survey, Questoins, Read, Questions, Compute, Questions) Di Kelas 7 SMP PGRI 4 Cimahi. Semantik, 8(1), 1–17.
Mappeasse, M. Y. (2009). Pengaruh Cara dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Programmable Logic Controller (PLC) Siswa Kelas III Jurusan Listrik SMK Negeri 5 Makassar. Jurnal MEDTEK, Vol 1(2), 1–6.
Mustika, I., & Lestari, R. (2017). Hubungan Minat Baca Dan Kebiasaan Membaca Karya Sastra Terhadap Kemampuan Menulis Puisi. Semantik, 5(2), 17.
Rahayu, G. D. S., & Firmansyah, D. (2018). Pengembangan Pembelajaran Inovatif Berbasis Pendampingan Bagi Guru Sekolah Dasar. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (Abdimas) IKIP Siliwangi, 1(1), 17–25.
Ricardo, R., & Meilani, R. I. (2017). Impak Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 80–93.
Rusmiati, R. (2017). Pengaruh Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Bidang Studi Ekonomi Siswa MA AL FATTAH Sumbermulyo. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Ekonomi, 1(1), 21–36.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.