PENERAPAN METODE MIND MAPPING DALAM MEMPRODUKSI TEKS PROSEDUR DI SMP
Keywords:
Producing, Procedure Text, Mind Mapping MethodAbstract
References
Buzan T. (2006). Buku Pintar Mind Map. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Faelasofi, R., Arnidha, Y., & Istiani, A. (2015). Metode Pembelajaran Mind Mapping untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika. E-DuMath, 1(2), 122–137.
Firmansyah, D. (2017). Penerapan Metode Sugesti Imajinatif Melalui Media Musik untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi. Dinamika, 9, 17–22.
Harsiati, T., Trianto, & Kosasih, E. (2017). Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas VII. Jakarta: Kementrian Pendidikan Bahasa Dan Kebudayaan.
Imaduddin, M. C., & Utomo, U. H. . (2012). Efektifitas Metode Mind Mapping untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Fisika pada Siswa Kelas VIII. Humanitas, 9(1), 62–75.
Ismayani, M. (2013). Teknik Bermain Peran dalam Pembelajaran apresiasi Cerpen. Semantik, 2, 43–51.
Nurpadilah, S, & Kartini, C. (2018). Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Dengan Menggunakan Metode Picture And Picture Di Smk. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 1(4), 489–496.
Purwanto, N. (2010). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
San Fauziya, D. (2018). Pembelajaran Kooperatif Melalui Teknik Duti-Duta dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Argumentasi. Riksa Bahasa: Jurnal Bahasa, Sastra, Dan Pembelajarannya, 2(2).
Sobari, T. (2015). Penerapan Teknik Siklus Belajar Dalam Pembelajaran Menulis Laporan Ilmiah Berbasis Vokasional Di SMK. Semantik, 1(1).
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Wikanengsih. (2012). Menerapkan Neurolinguistic Programming (Nlp) Dalam Pembelajaran. Semantik, 1(1).