PENGARUH PEMBERIAN HADIAH TERHADAP MINAT SISWA DALAM MENULIS TEKS CERPEN PADA SISWA SMP
Keywords:
Reward, Write, Short Story TextAbstract
References
San Fauziya, D. (2018). Pembelajaran Kooperatif Melalui Teknik Duti-Duta dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Argumentasi. Riksa Bahasa: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya, 2(2).
Djamarah, S. B. (2002). Psikologi belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik, O. (2004). Proses belajar mengajar. Bumi Aksara.
Hidayati, P. P. (2009). Teori Apresiasi Prosa Fiksi. Bandung: Prisma Press Prodaktama.
Pujiono, S. (2012). Berpikir Kritis dalam Literasi Membaca dan Menulis untuk Memperkuat Jati Diri Bangsa. Prosiding PIBSI XXXIV, 778-783.
Purwanto, M. N. (2006). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Remaja Rosdakarya, Bandung.
Rahayu, G. D. S., & Firmansyah, D. (2018). Pengembangan Pembelajaran Inovatif Berbasis Pendampingan bagi Guru Sekolah Dasar. ABDIMAS SILIWANGI, 1(1), 17-25.
Slameto. (1988). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Bina Aksara.
Syah, M. (2005). Psikologi pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Tarsito, S. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Bandung.
Tohardi, A. (2002). Pemahaman praktis sumber daya manusia. Penerbit Mandar Maju, Bandung.
Triyani, N., Romdon, S., & Ismayani, M. (2018). Penerapan Metode Discovery Learning pada Pembelajaran Menulis Teks Anekdot. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(5), 713-720.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).