PENERAPAN METODE VAK (VISUAL, AUDITORI, KINESTETHIC) PADA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PUISI
Keywords:
VAK Method, Learning Writing, Poetry TextAbstract
References
Ardila, R. R., Agustine, A., & Rosi, R. (2018). Analisis Tingkat Interferensi Bahasa Indonesia pada Anak Usia 12 Tahun Berdasarkan Perbedaan Latar Belakang Bahasa Orang Tua. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 651-658.
Fatimah, F. N., Purnamasari, D., Pratiwi, D., & Firmansyah, D. (2018). Analisis Kesalahan Berbahasa pada Tuturan Pembawa Acara dan Bintang Tamu dalam Talk Show Hitam Putih yang Berjudul “Fenomena Kanjeng Dimasâ€. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(5), 775-786.
Fitrah, & Luthfiyah. (2017). Metodologi Penelitian. Sukabumi: CV Jejak.
Ismayani, R. M. (2017). Kreativitas dalam Pembelajaran Literasi Teks Sastra. Semantik, 2(2), 67-86.
Mustika, I. (2013). Mentradisikan Kesantunan Berbahasa: Upaya Membentuk Generasi Bangsa yang Berkarakter. Semantik, 2(1), 1-11.
Sudrajat, R. T., & Kasupardi, E. (2018). Teori Belajar Bahasa. Bandung: Logoz Publishing.
Sugiyono. (2017). Metode Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumiati, & Asra. (2008). Metode Pembelajaran. Bandung: Wacana Prima.
Trianto. (2012). Mendesain Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana.
Nugraha, E., Wawan, W., & San Fauziya, D. (2018). Pengaruh Penggunaan Bahasa Sunda Terhadap Penggunaan Bahasa Indonesia pada Masyarakat Kampung Balandongan Kabupaten Bandung Barat. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(3), 425-434.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).
Winarni, & Retno. (2010). Kajian Sastra. Salatiga: Widya Sari.
Zainurrahman. (2013). Menulis. Bandung: Alfabeta.