PENGARUH GERAKAN LITERASI DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA
Keywords:
Influence, School Literacy Movement, Reading InterestAbstract
References
Ahmadi, A. (2017). Descriptive-Analytical Studies of Literacy Movement in Indonesia, 2003-2017. International Journal of Humanities and Cultural Studies (IJHCS) ISSN 2356-5926, 4(3), 16-24.
Aprilana, E. R., Kristiawan, M., & Hafulyon, H. (2017). Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Mewujudkan Pembelajaran Efektif di Madrasah Ibtidaiyyah Rahmah El Yunusiyyah Diniyyah Puteri Padang Panjang. ELEMENTARY: Islamic Teacher Journal, 4(1).
Beers, C. S., Beers, J. W., & Smith, J. O. (2009). A principal's guide to literacy instruction. Guilford Press.
Faradina, N. (2017). Pengaruh Program Gerakan Literasi Sekolah terhadap Minat Baca Siswa di SD Islam Terpadu Muhammadiyah An-Najah Jatinom Klaten. Hanata Widya, 6(8), 60-69.
Handiwiguna, R., Mila, F. H., & Firmansyah, D. (2018). Pembelajaran Menganalisis Menulis Puisi dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Imajinatif. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 577-584.
Ismayani, R. M. (2017). Kreativitas dalam Pembelajaran Literasi Teks Sastra. Semantik, 2(2), 67-86.
Mitasari, L. S., & Utami, R. D. (2017). Peran Kegiatan Literasi Dalam Meningkatkan Minat Membaca Dan Menulis Siswa Kelas Atas diSDN Gumpang 1 (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Supiandi, S. (2016). Menumbuhkan Budaya Literasi dengan Menggunakan “Program Kata†di SMA Muhammadiyah Toboali Kab. Bangka Selatan. Studia: Jurnal Hasil Penelitian Mahasiswa, 1(1), 93-106.
Wandasari, Y. (2017). Implementasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Sebagai Pembentuk Pendidikan Berkarakter. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, dan Supervisi Pendidikan), 2(2).
Yastini, Y. N., Nurdian, A. R., & Wikanengsih, W. (2019). Kemampuan Penggunaan Bahasa Baku Mahasiswa Progrm Studi Bahasa Indonesia IKIP Siliwangi di Media Sosial Instagram. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(5), 659-664.