PENERAPAN METODE THINK TALK WRITE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERPEN PADA SISWA MENENGAH ATAS
Keywords:
Writing Skills, Short Story, Think Talk WriteAbstract
References
Adawiah, S. R., Pertiwi, L. L., Sukawati, S., & Firmansyah, D. (2018). Pembelajaran Menulis Puisi dengan Teknik Onomatope di MA Tanjungjaya. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(6), 897-904.
Alfianika, N. (2017). Pengaruh Penggunaan Teknik Think Talk Write (TTW) Terhadap Keterampilan Menulis Teks Cerita Ulang Biografi Siswa Kelas X SMA Negeri 14 Padang. 1(September), 374–382.
Haryanto, D. P. (2018). Inovasi Pembelajaran. Perspektif Ilmu Pendidikan, 16(VIII), 102–119. https://doi.org/10.21009/pip.162.11
Janah, S., Wikanengsih, W., & San Fauziya, D. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran PJBL (Project Based Learning) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Biografi Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Karawang Tahun Ajaran 2017/2018. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 637-644.
Ohno, M. (2005). Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Ttw Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Physical Review B, 72(10), 1–13.
Sapdiani, R., Maesaroh, I., Pirmansyah, P., & Firmansyah, D. (2018). Analisis Struktural dan Nilai Moral dalam Cerpen “Kembang Gunung Kapur†Karya Hasta Indriyana. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 1(2), 101-114.
Sudrajat, A. (2008). Pengertian Pendekatan, Strategi, Metode, Teknik, Taktik, dan Model Pembelajaran. Online)(http://smacepiring. wordpress. com).
Triyani, N., Romdon, S., & Ismayani, M. (2018). Penerapan Metode Discovery Learning pada Pembelajaran Menulis Teks Anekdot. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(5), 713-720.
Yulisna, R. (2018). Kontribusi Kemampuan Memahami Cerpen Terhadap Keterampilan Menulis Cerpen Siswa Kelas Xi Sma Negeri 4 Padang. Gramatika STKIP PGRI Sumatera Barat, 2(2), 72–83. https://doi.org/10.22202/jg.2016.v2i2.1101