KEEFEKTIVAN PENGGUNAAN METODE THINK TALK WRITE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ULASAN PADA SISWA MTS
Keywords:
writing learning, text review, think talk writeAbstract
References
Arvianto, F., & Agustiani, T. (2018). Hubungan Antara Minat Menulis Dengan Penguasaan Peranti Kohesi Dan Koherensi Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas X Smk Sekota Sukabumi Tahun Pelajaran 2016/2017 (Correlation Between The Interest In Writing And The Mastery Of Cohesion And Coherence Tools In Indonesian Language Learning Of Class X Vocational High School In Sukabumi City). Metalingua: Jurnal Penelitian Bahasa, 16(1), 7-15.
Ismayani, M. (2017). Teknik Bermain Peran dalam Pembelajaran apresiasi Cerpen. Semantik, 2(1), 42-51.
Kemendikbud. (2013). Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor, 65.
Kosasih, E. (2018). Jenis-jenis teks. Bandung: Yrama Widya.
Rahayu, G. D. S., & Firmansyah, D. (2018). Pengembangan pembelajaran inovatif berbasis pendampingan bagi guru sekolah dasar. Abdimas Siliwangi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 17-25.
Shoimin, A. (2016). model pembelajaran inovatif dalam kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Sugiyono. (2017). metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. bandung: alfabeta.
Suwandi, Y. (2015). Peningkatan Hasil Belajar IPA Tentang Ekosistem Melalui Metode Problem Based Learning Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Kabupaten Tana Tidung. Jurnal Pendidikan Dasar, 6(1), 93–102.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).