PENERAPAN METODE DEMONSTRASI PADA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PROSEDUR
Keywords:
writing, procedure text, demonstration methodAbstract
References
Anggita, K., Suhendi, M., & Ismayani, M. (2018). Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Siswa SMK dengan Menggunakan Pembelajaran Reflektif. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(6), 1005-1014.
Dewi, S. M., & Sobari, T. (2018). Pembelajaran menulis teks cerpen dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis masalah pada siswa kelas xi smk citra pembaharuan. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(6), 989-998.
Fitrah, & L. (2017). Metodologi Penelitian. Sukabumi: CV Jejak.
Mayasari, D., & Wikanengsih, W. (2019). Pembelajaran Menulis Teks Puisi dengan Metode Circ pada Kelas VIII SMPN 1 Teluk Jambe Karawang. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 2(2), 219-222.
Nurhayati, N., Fadilah, S., & Mutmainah, M. (2014). Penerapan Metode Demonstrasi Berbantu Media Animasi Software Phet terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Materi Listrik Dinamis Kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Pontianak. Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA), 4(2), 1-7.
Rahayu, G. D. S., & Firmansyah, D. (2018). Pengembangan pembelajaran inovatif berbasis pendampingan bagi guru sekolah dasar. Abdimas Siliwangi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 17-25.
Ardila, R. R., Agustine, A., & Rosi, R. (2018). Analisis Tingkat Interferensi Bahasa Indonesia pada Anak Usia 12 Tahun Berdasarkan Perbedaan Latar Belakang Bahasa Orang Tua. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 651-658.
Sugiyono. (2017). Metode Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wijayanti, W., Zulaeha, I., & Rustono, R. (2015). Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Kompetensi Memproduksi Teks Prosedur Kompleksyang Bermuatan Kesantunan Bagi Peserta Didik Kelas X SMA/MA. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 4(2).
Zainurrahman. (2011). Menulis:Dari Teori Hingga Praktik. Bandung: Alfabeta.