ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA CAMPUR KODE DALAM MENULIS TEKS LAPORAN PERCOBAAN PADA SISWA SMP
Keywords:
Mixed code, qualitative methods, experimental report textAbstract
References
Bungin, B. (2001). Metodologi penelitian kualitatif dan kuantitatif. Yogyakarta: Gajah Mada Press.
Chaer, A. (2015). Psikolinguistik. Jakarta: RINEKA CIPTA.
Chaer, A. dan Leoni Agustina. (2010). Sosiolinguistik perkenalan awal edisi revisi. Jakarta: RINEKA CIPTA.
San Fauziya, D. (2018). Pembelajaran Kooperatif Melalui Teknik Duti-Duta dalam Meningkatkan Kemampuan menulis Argumentasi. Riksa Bahasa: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya, 2(2).
Febrisma, N. (2013). Upaya Meningkatkan Kosakata Melalui Metode Bermain Peran Pada Anak Tunagrahita Ringan (PTK kelas DV di SLB Kartini Batam). E-JUPEKhu (Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus), 1, 2-120.
Firmansyah, D. (2018). Analysis of Language Skills in Primary School Children (Study Development of Child Psychology of Language). PrimaryEdu-Journal of Primary Education, 2(1), 35-44.
Ismayani, M. (2017). Teknik Bermain Peran dalam Pembelajaran apresiasi Cerpen. Semantik, 2(1), 42-51.
Kurniawan, E. K. & E. (2018). Jenis-jenis teks fungsi, struktur, dan kaidah kebahasaan. Bandung: Yrama Widya.
Moleong, L. J. (1994). Metodologi penelitian kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mustika, I. (2013). Mentradisikan Kesantunan Berbahasa: Upaya Membentuk Generasi Bangsa yang Berkarakter. Semantik, 2(1), 1-11.
Pateda, M. (1981). Analisis kesalahan bahasa. Flores: Penerbit Nusa Indah.
Ramlan. (1987). Morfologi suatu tinjauan deskrtiptif. Yoggyakarta: C. Karyono.
Sugiyono. (2015). Metode penelitian kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Tarigan, H. G. (2008). Menulis. Bandung: Angkasa.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).