PENGGUNAAN METODE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ANEKDOT
Keywords:
Student Team Achievement Division (STAD), Writing, Anecdotal TextAbstract
References
Cahyaningsih, S., & Wikanengsih, W. (2019). Upaya Peningkatan Menulis Teks Persuasi Menggunakan Metode STAD pada Siswa SMP. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 2(2), 209-214.
Dewi, S. M., & Sobari, T. (2018). Pembelajaran menulis teks cerpen dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis masalah pada siswa kelas xi smk citra pembaharuan. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(6), 989-998.
Firmansyah, F., & Firmansyah, D. (2018). Penerapan Metode Demonstrasi Berbasis Media Cerita Lucu Bergambar dalam Pembelajaran Menulis Teks Anekdot pada Siswa. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 585-590.
Wicaksono, R. S., Mardiah, D. S., & Sudrajat, R. T. (2018). Analisis Stuktur Teks Anekdot Dari Cerita “Si Kabayanâ€. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 613-620.
Nurjannah, A., & Suhara, A. M. (2019). Analisis Penggunaan Bahasa Daerah dalam Pembelajaran Menulis Cerpen di Kelas IX SMPN 1 Cipatat Kabupaten Bandung Barat. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 2(2), 255-262.
Nugroho, U., & Edi, S. S. (2009). Penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD berorientasi keterampilan proses. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 5(2).
Nursyamsiach, P., Sakilah, N., & Rahmawati, L. (2018). Pembelajaran Menulis Deskripsi Dengan CTL (Contextual Teaching And Learning). Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(2), 141-148.
Lestari, S., Oktaviani, S., & Permana, I. (2018). Pengaruh Campur Kode Dalam Bahasa Indonesia Di Kalangan Mahasiswa IKIP Siliwangi Bandung. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(3), 349-356.
Triyani, N., Romdon, S., & Ismayani, M. (2018). Penerapan Metode Discovery Learning pada Pembelajaran Menulis Teks Anekdot. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(5), 713-720.
Tarigan. (2013). Menulis sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa.