PEMBELAJARAN MENGANALISIS STRUKTUR TEKS ANEKDOT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENTS TEAM ACHIEVEMENTS DIVISION (STAD)
Keywords:
analysis, anecdotal text, STAD modelAbstract
References
Arikunto, S. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Kosasih, E. (2014). Jenis-jenis Teks (Analisis Fungsi, Struktur dan Kaidah serta Langkah penulisannya) Bandung: Yrama Widya.
Mustika, I., & Lestari, R. D. (2017). Hubunganminat Baca Dan Kebiasaan Membaca Karya Sastra Terhadap Kemampuan Menulis Puisi. Semantik, 5(2).
Permana, I., & Permana, A. (2018). Pembelajaran Menulis Resensi Novel Pertemuan Dua Hati Dan Laskar Pelangi Menggunakan Teknik Comparing. P2M STKIP Siliwangi, 5(2), 55-61.
Puspitasari, P., & Supriatna, E. (2016). Model Pembelajaran Kontekstual Berbasis Pengalaman Dalam Pembelajaran Menulis Teks Anekdot Pada Kelas X Sma Negeri 20 Bandung. P2M STKIP Siliwangi, 3(1), 39–44.
Rahayu, G. D. S., & Firmansyah, D. (2018). Pengembangan pembelajaran inovatif berbasis pendampingan bagi guru sekolah dasar. Abdimas Siliwangi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 17-25.
Shoimin, A. (68AD). model pembelajaran inovatif dalam kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono, M. (2007). Kualitataif dan R&D, Bandung: Alfabeta, 2010. Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D Bandung: Alfabeta.
Tarmidzi, T. (2015). Pemanfaatan Fenomena Dalam Pembelajaran Ipa Secara Inkuiri Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Sains Siswa Sekolah Dasar. LOGIKA Jurnal Ilmiah Lemlit Unswagati Cirebon, 13(1), 70–79.
Triyani, N., Romdon, S., & Ismayani, M. (2018). Penerapan Metode Discovery Learning pada Pembelajaran Menulis Teks Anekdot. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(5), 713-720.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).