PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPLANASI KOMPLEKS DENGAN MENGGUNAKAN METODE PICTURE AND PICTURE
Keywords:
picture and picture, writing, complex explanatory textAbstract
References
Ahmadi, Y. (2018, February). Pembelajaran Wacana Sebagai Landasan dalam Berliterasi Sastra untuk Meningkatkan Karakter Siswa. In Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (SENASBASA) (Vol. 1, No. 1).
Handiwiguna, R., Mila, F. H., & Firmansyah, D. (2018). Pembelajaran Menganalisis Menulis Puisi dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Imajinatif. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 577-584.
Huda, M. (2013). Model-model pengajaran dan pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ismayani, R. M. Pembelajaran Menulis Kreatif Cerita Anak Berbasis Literasi Melalui Gaya Quantum Learning.
Khaerunnisa, K., & Azhari, I. (2018, July). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture Terhadap Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi Kompleks Pada Siswa Kelas Xi Smk Informatika Ciputat. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan (Vol. 1, No. 1).
Mustika, I. (2017). Sikap Profesional Pendidikan Bahasa Indonesia Sebagai Pendukung Implementasi Kurikulum 2013. Semantik, 2(2), 47-54.
San Fauziya, D. (2018). Pembelajaran Kooperatif Melalui Teknik Duti-Duta dalam Meningkatkan Kemampuan menulis Argumentasi. Riksa Bahasa: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya, 2(2).
Sobari, T. (2015). Penerapan Teknik Siklus Belajar Dalam Pembelajaran Menulis Laporan Ilmiah Berbasis Vokasional di SMK. Semantik, 1(1).
Sugiono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R & D. Bandung: Alfabeta.
Tarigan, H. G. (2008). Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).
Zainurahman. (2013). Menulis Dari Teori Hingga Praktik (Penawar Racun Plagiarisme). Bandung: Alfabeta.