PENERAPAN METODE JIGSAW PADA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BIOGRAFI SISWA SMA
Keywords:
Writing, Biographical Text, JigsawAbstract
References
Dewi, S. M., & Sobari, T. (2018). Pembelajaran menulis teks cerpen dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis masalah pada siswa kelas xi smk citra pembaharuan. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(6), 989-998.
Adawiah, S. R., Pertiwi, L. L., Sukawati, S., & Firmansyah, D. (2018). Pembelajaran Menulis Puisi dengan Teknik Onomatope di MA Tanjungjaya. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(6), 897-904.
Fitriah, U., Winarti, W., & Sukawati, S. (2019). Implementasi Metode Problem Based Learning Berbasis Audiovisual Dalam Pembelajaran Menulis Teks Eksplanasi. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 2(1), 39-46.
H Syahrin Harahap, M. A. (2014). Metodologi Studi Tokoh & Penulisan Biografi. Prenada Media.
Harnila, T., & Abdurrahman, E. N. (2018). Pengaruh Penggunaan Teknik Copy the Master Terhadap Keterampilan Menulis Teks Biografi Siswa Kelas X SMAN 1 Painan Pesisir Selatan. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 6(2), 383-387.
Kusharyati, I. (2009). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Metode Jigsaw Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Dalam Pembelajaran Akuntansi Siswa Kelas XI IS 5 SMA Negeri 8 Surakarta Tahun Ajaran 2008/2009 (Penelitian Tindakan Kelas) (Doctoral dissertation, Universitas Sebelas Maret).
Meilasari, N. R., Junianto, J., & Mustika, I. (2019). Efektivitas Penggunaan Metode Image Streaming dalam Pembelajaran Menulis Cerita Pendek pada Siswa Kelas XI SMA Darul Falah Cihampelas. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(5), 707-712.
Setyanto, A. E. (2013). Memperkenalkan kembali metode eksperimen dalam kajian komunikasi.
Susanti, S., Yuliantini, L., & Mustika, I. (2018). Pembelajaran Menganalisis Teks Cerita Pendek dengan Menggunakan Metode Hypnoteaching. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(3), 369-376.
Triyani, N., Romdon, S., & Ismayani, M. (2018). Penerapan Metode Discovery Learning pada Pembelajaran Menulis Teks Anekdot. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(5), 713-720.