PENERAPAN METODE DRILL DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EDITORIAL
Keywords:
learning, writing editorial text and drill methodsAbstract
References
Rahayu, G. D. S., & Firmansyah, D. (2018). Pengembangan Pembelajaran Inovatif Berbasis Pendampingan Bagi Guru Sekolah Dasar. Abdimas Siliwangi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 17-25.
Hamiyah, N. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Wikanengsih, W., Nofiyanti, N., Ismayani, M., & Permana, I. (2015). Analisis Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (Studi terhadap RPP yang Disusun Guru Bahasa Indonesia Tingkat SMP di Kota Cimahi). P2M STKIP Siliwangi, 2(1), 106-119.
Janah, S., Wikanengsih, W., & San Fauziya, D. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran PJBL (Project Based Learning) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Biografi Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Karawang Tahun Ajaran 2017/2018. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 637-644.
Laelasari, L., Oktavia, L., & Mustika, I. (2018). Pengaruh Bahasa Alay Terhadap Penggunaan Bahasa Indonesia di Kalangan Mahasiswa IKIP Siliwangi. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(5), 675-680.
Roestiyah. (2018). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Rohanah, E. (2015). Upaya Peningkatan Memahami Struktur Kaidah Isi Teks Editorial dengan Metode Guided Discovery Di Kelas XII SMA Ciasem, 11(1), 9–16.
Sagala, S. (2013). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Semi, M. (2007). Dasar-dasar Keterampilan Menulis. Bandung: Angkasa.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tarigan, H. (2008). Menulis Sebagai suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).
William, R. dan M. cleve. (2005). Praktik Jurnalistik. Jakarta: Gramedia Pustaka.