PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NEGOSIASI PADA SISWA MA KELAS X DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUANTUM TEACHING BERBANTUAN MEDIA GAMBAR SERI
Keywords:
Teks negosiasi, metode quantum teaching, media gambar seriAbstract
References
Arianti, R., & Herwandi, H. (2018). Implementation Of Quantum Teaching Models In Listening The Short Stories In SMA 2 Rambah Hilir (Penerapan Model Quantum Teaching dalam Menyimak Cerita Pendek di SMA Negeri 2 Rambah Hilir). Jurnal Gramatika: Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 4(2), 201–213.
DePorter, B., Reardon, M., & Singer-Nourie, S. (2010). Quantum teaching: mempraktikkan quantum learning di ruang-ruang kelas. Kaifa.
Dewi, U. K., Silva, P. S., & Wikanengsih, W. (2018). Penerapan Metode Discovery Learning pada Pembelajaran Menulis Teks Eksposisi. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 1(6), 1021–1028.
Handayani, W. N. U. R. F. (2017). Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Pada Siswa Kelas X MIPA 5 SMAN 2 Malang Melalui Media Kartu Gambar Berseri. Skripsi Jurusan Sastra Indonesia-Fakultas Sastra UM.
Hanifah, I., & Permana, R. (2016). Perbedaan Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Ciawigebang Tahun Ajaran 2014/2015 dalam Pembelajaran Menulis Cerpen dengan Menggunakan Media Gambar Seri dan Media Teks Narasi. Fon: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 9(2).
Manalu, F. M., & Hasibuan, A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Oleh Siswa Kelas X SMA Katolik Budi Murni 3 Medan. Pendidikan Bahasa Indonesia Dan Sastra, 2(1), 23–33.
Megawati, N. M. P., Suarni, N. K., & Sulastri, M. (2013). Penerapan model pembelajaran talking stick berbantuan media gambar berseri untuk meningkatkan kemampuan berbahasa lisan. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 1(1).
Patonah, S., Syahrullah, A., Firmansyah, D., & San Fauziya, D. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) pada Pembelajaran Menulis Teks Negosiasi di Kelas X SMK Lentera Bangsa. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 1(5), 807–814.
Sari, Y. K., Susilowati, S. M. E., & Ridlo, S. (2013). Efektivitas penerapan metode quantum teaching pada pendekatan jelajah alam sekitar (JAS) berbasis karakter dan konservasi. Journal of Biology Education, 2(2).
Tamimi, I., & Hanum, I. (2018). Analisis Penerapan Model Quantum Teaching pada Materi Teks Laporan Hasil Observasi Kelas X SMA Negeri 1 Pangkalan Susu Tahun Ajaran 2018/2019. Kode: Jurnal Bahasa, 8(3).
Wiratmajaya, I. G. N. A., Artika, I. W., Hum, M., & Darmayanti, I. A. M. (2015). Penggunaan Gambar Berseri Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kompleks pada Siswa Kelas X Akuntansi A SMK Negeri 1 Singaraja. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Undiksha, 3(1).
Wulandari, P. R. (2018). Pengaruh Pengelolaan Sarana Prasarana Pendidikan Terhadap Proses Belajar Mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Yusuf, A. M. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Prenada Media.