PENGARUH MULTILITERASI TERHADAP PERKEMBANGAN MINAT MENULIS DI KALANGAN MAHASISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y. (2015). Pembelajaran multiliterasi sebuah jawaban atas tantangan pendidikan abad ke -21 dalam konteks ke indonesiaan. Bandung: Penerbit PT Refika Aditama.
Dafit, F. (2017). Implementasi model multiliterasi pada proses pembelajaran membaca pemahaman siswa kelas IV sekolah dasar. JS (Jurnal Sekolah), 1(2), 53–59.
Mahardika, R. Y., & Permana, I. (2017). Pendekatan moral dalam hikayat iskandar zulkarnain. 313–323.
Nopilda, L., & Kristiawan, M. (2018). Gerakan literasi sekolah berbasis pembelajaran multiliterasi sebuah paradigma pendidikan abad ke-21. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, Dan Supervisi Pendidikan), 3(2), 216-231.
Rosidah, C. T. (2018). Pengaruh pembelajaran berbasis multiliterasi terhadap kemampuan berpikir kritis. Jurnal Penelitian Inovasi Pembelajaran, 4(1), 38–43.
Sari, E. S. (2013). Model multiliterasi dalam perkuliahan pendidikan bahasa dan sastra indonesia. LITERA, 12(2).
Sudrajat, R. T., & Wuryani, W. (2019). model pembelajaran kalimat menggunakan pendekatan kooperatif berbasis karakter di ikip siliwangi-bandung. Semantik, 8(1), 29–36.
Sugiyono. (2017). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan r&d. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Susilo, S. V., & Garnisya, G. R. (2018). Penerapan model multiliterasi untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa sekolah dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 4(2), 66–71.
Susilo, S. V., & Yanto, A. (2019). Multiliteration pedagogic model based on higher order thinking skill (HOTS) as efforts to face the 21st century education in education from ki hadjar dewantara. Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series, 1(2), 390–400.
Tarigan, H. G. (2013). Menulis sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: angkasa.
Untari, E. (2017). Pentingnya pembelajaran multiliterasi untuk mahasiswa pendidikan guru sekolah dasar dalam mempersiapkan diri menghadapi kurikulum 2013. Wahana Sekolah Dasar, 25(1), 16–22.
DOI: http://dx.doi.org/10.22460/p.v3i6p909-914.5618
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PAROLE (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) is published by IKIP Siliwangi Bandung, Indonesia
Publisher Address:
Terusan Jenderal Sudirman Street, Cimahi
Building D, First Floor, Room D-13
IKIP Siliwangi, Bandung, West Java Indonesia, 40526
Telp/Fax: (022) 6629913,
Email: parole@journal.ikipsiliwangi.ac.id
Click to access: PAROLE
PAROLE by http://journal.stkipsiliwangi.ac.id/index.php/parole is licensed under a Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 Internasional License.
p-ISSN: 2614-624X
e-ISSN: 2614-6231
View My Stats