PEMBELAJARAN DARING MENULIS TEKS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS VIII DENGAN METODE DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA QUIZIZZ
(1) IKIP Siliwangi
(2) IKIP Siliwangi
(3) IKIP Siliwangi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, F., Syahrul, R., & Arief, E. (2018). Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Media Audiovisual Terhadap Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 31 Padang. Pendidikan Bahasa Indonesia, 7(1), 125–132.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. CV Jejak (Jejak Publisher).
Citra, C. A., & Rosy, B. (2020). Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Teknologi Perkantoran Siswa Kelas X SMK Ketintang Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(2), 261–272.
Dalman. (2016). Keterampilan Menulis. PT Rajagrafindo Persada.
Emda, A. (2018). Kedudukan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran. Lantanida Journal, 5(2), 172–182.
Isnaini, M. (2019). Efektivitas Strategi Information Charts dalam Pembelajaran Menulis Teks Eksposisi. Lingua, 15(1), 56–62.
Istiana, G. A., Saputro, C., Nugroho, A., & Sukardjo, J. S. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi belajar pokok bahasan larutan penyangga pada siswa kelas xi ipa Semester II sma negeri 1 ngemplak Tahun pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia Universitas Sebelas Maret, 4(2), 65–73.
Jayul, A., & Irwanto, E. (2020). Model Pembelajaran Daring Sebagai Alternatif Proses Kegiatan Belajar Pendidikan Jasmani di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Kesehatan Rekreasi, 6(2), 190–199.
Mulyani, S. R. I. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Keterampilan Bahasa Indonesia Dengan Penerapan Aplikasi Quizizz Siswa Kelas Vii Smp Negeri 40 Sinjai.
San Fauziya, D. (2018). Pembelajaran kooperatif melalui teknik duti-duta dalam meningkatkan kemampuan menulis argumentasi. Riksa Bahasa: Jurnal Bahasa, Sastra, Dan Pembelajarannya, 2(2).
Santoni, T., Mansur, M., & Mahardika, R. Y. (2018). Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Cerita Pendek Dengan Menggunakan Media Teks Lagu. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 1(6), 1045–1050.
Setyaningsih, I. (2019). Mengenal Jenis-Jenis Teks. PT Intan Pariwara.
Situru, R. S. (2020). Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Masa Pandemic Covid-19. Elementary Journal, 3(1), 40–46.
Suhendi, U., Gunawan, R., & Sobari, T. (2019). Upaya peningkatkan menulis teks eksposisi menggunakan metode discovery pada kelas VIII SMP. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 2(2), 203–208.
Syarifudin, A. S. (2020). Impelementasi Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Sebagai Dampak Diterapkannya Social Distancing. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Metalingua, 5(1), 31–34.
DOI: http://dx.doi.org/10.22460/p.v4i2p%25p.7117
Article Metrics
Abstract view : 638 timesPDF - 151 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Parole : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is published by IKIP Siliwangi Bandung, Indonesia
Publisher Address:
Terusan Jenderal Sudirman Street, Cimahi
Building D, First Floor, Room D-13
IKIP Siliwangi, Bandung, West Java Indonesia, 40526
Telp/Fax: (022) 6629913,
Email: parole@journal.ikipsiliwangi.ac.id
Click to access: PAROLE
PAROLE by http://journal.stkipsiliwangi.ac.id/index.php/parole is licensed under a Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 Internasional License.
p-ISSN: 2614-624X
e-ISSN: 2614-6231
View My Stats