PEMBELAJARAN TEKS CERPEN MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI BERBASIS THINK TALK WRITE
DOI:
https://doi.org/10.22460/parole.v6i1.9779Keywords:
short story, animation media, think talk writeAbstract
References
Alannasir, W. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Animasi Dalam Pembelajaran IPS. 2(3), 81–90.
Arista, N. L. P. Y., & Putra, S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write ( TTW ) Berbasis Literasi terhadap Keterampilan Menulis dalam Bahasa Indonesia. 3(3), 284–292.
Dewi, S. M., & Sobari, T. (2018). Pembelajaran menulis teks cerpen dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis masalah pada siswa kelas xi smk citra pembaharuan. 1(November), 989–998.
Fitriana, D. (2014). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Animasi Interaktif Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Di MI Raudlatul Ulum Ngijo Karangploso Malang. In central library of maulana malik ibrahim state islamic university of malang. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Kosasih, E. (2017). Bahasa Indonesia (2nd ed.). PT. Grafika Media Solusindo.
Marliana, L., Phil, & Suhertuti. (2018). Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia (P. Latifah (ed.)). PT Remaja Rosdakarya.
Nuryanti, R., & Fauziya, D. S. (2020). Pembelajaran Menulis Teks Eksplanasi Dengan Model Kooperatif Tipe Picture and Picture. Parole, 3, 447–454.
Putri, H. N., & Zulfikarni. (2019). Pengaruh Model Problem Based Learning. 2(September), 126–133.
Sanjaya, W. (2016). Media Komunikasi Pembelajaran. Prenada Media Grup.
Septiani, R. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Mengapresiasi Teks Cerita Pendek Berbasis Adobe Flash Cs5 Untuk Kelas XI SMA. Universitas Negeri Yogyakarta.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013 (R. KR (ed.)). Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. (2019a). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D (Sutopo (ed.)). Alfabeta.
Sugiyono, P. D. (2019b). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D (M. Dr.Ir. Sutopo. S.Pd (ed.); kedua). Alfabeta.
Suhara, A. M., Anrian, & Wikanengsih. (2020). Pembelajaran Menulis Teks Eksplanasi Dengan Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching And Learning ( CTL ) Berbantuan Media Animasi Powtoon. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 3, 465–476.
Uliana, I., Dananjaya, H. F., & Primandhika, R. B. (2019). Penerapan Metode Think Talk Write Dalam Pembelajaran Menulis Teks Cerpen. 2, 495–500.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.