THE EFFECT OF A VIDEO-AID CONTEXTUAL APPROACH TO THE EFFORTS OF IMPROVING THE ABILITY OF WRITING STORY TEXT IN CLASS IX JUNIOR HIGH SCHOOLS
DOI:
https://doi.org/10.22460/jler.v5i1.7600Keywords:
Contextual Approach, Video Lessons, Short Story TextAbstract
References
Andarini, Tri, dkk. 2012. (2012). Pembelajaran biologi menggunakan pendekatan (contextual teaching and learning) melalui media flipchart dan video ditinjau dari kemampuan verbal dan gaya belajar. Jurnal Inkuiri, 1, 2.
Bungin, B. (2015). Metodologi penelitian kualitatif. Jakarta: Rajawali Pers.
Darmajari, Heriawan Adang, S. A. (n.d.). Metodologi pembelajaaran: kajian teoritis praktis; model, pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran. Serang –Banten: LP3G (Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan Profesi Guru). In 2012. LP3G (Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan Profesi Guru).
Priyatni, E. T. (2010). Membaca sastra dengan ancangan literasi kritis. Jakarta: Bumi Aksara.
Suyanto, E. (2012). Perilaku tokoh dalam cerpen indonesia. Bandar Lampung: Universitas Lampung.
Tarigan, H. G. (2008). Menulis sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa.