PENERAPAN AUDIO VISUAL TERHADAP PENGENALAN BAHASA INGGRIS DI KELOMPOK A1 RA AN-NUR NURUL AULIA

Authors

  • Eti Nurhayati RA An-Nur Nurul Aulia Cimahi

DOI:

https://doi.org/10.22460/ceria.v1i2.p7-13

Keywords:

Audio visual, Bahasa Inggris

Abstract

Abstrak

Salah satu media yang praktis dalam pengenalan Bahasa Inggris pada anak  yaitu  audio visual. Sesuai dengan prinsip belajar pada anak pra sekolah yaitu bermain sambil belajar, pembelajaran bahasa Inggris pun harus disajikan dengan bermain, menyenangkan, serta menggunakan media yang menarik. Dengan kemajuan teknologi dalam pendidikan, khususnya pengajaran, manusia berfikir selangkah lebih maju. Dengan harapan anak-anak usia dini semakin mudah untuk merespon, memahami, memotivasi dan menambah kosakata  Bahasa Internasional anak. Rumusan masalahnya “ Bagaimana Penerapan Audio Visual terhadap Pengenalan Bahasa Inggris Di kelompok A1  RA An-Nur Nurul Auliaâ€. Penelitian ini bertujuan   untuk mengetahui peningkatan dan pemahaman kosakata bahasa Inggris melalui “Penerapan Audio Visual Terhadap Pengenalan Bahasa Inggris di Kelompok A1 RA An-Nur Nurul Auliaâ€. Metode yang  digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan deskriptik analitis. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan instrument berupa pedoan wawancara dan pedoman observasi. Hasil yang diperoleh pengamatan mendapat hasil yang memuaskan. Dengan penerpan audio visual dalam pengenalan Bahasa Inggris dapat meningkatkan respon, memahami, memotivasi dan menambah kosakata anak. Lokasi penelitian di RA An-Nur Nurul Aulia Jl. Sukarasa No. 26 RT 04 RW 11 Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

References

Arsyad, A. (2017). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafidno Persada.

Http://infopengertian.biz/pengertian-bahasa-inggris-sejarah-serta-kosa-kata-terbaru.html. (n.d.). No Title.

Moleong, J. L. (2002). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung. PT Remaja Rosda Karya.

Nazir, M. (2005). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.

Sujiono, Y. N. (2012). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Indeks.

Wati, E. R. (2016). Ragam Media Pembelajaran. Kata Pena.

Www.naeyc.org, H. (n.d.). No Title.

Arsyad, A. (2017). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafidno Persada.

Http://infopengertian.biz/pengertian-bahasa-inggris-sejarah-serta-kosa-kata-terbaru.html. (n.d.). No Title.

Moleong, J. L. (2002). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung. PT Remaja Rosda Karya.

Nazir, M. (2005). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.

Sujiono, Y. N. (2012). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Indeks.

Wati, E. R. (2016). Ragam Media Pembelajaran. Kata Pena.

Www.naeyc.org, H. (n.d.). No Title.

Downloads

Published

2018-06-13