Monopoli Edukatif: Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak Kelompok B
Keywords:
Counting Ability, Media of Educa-tional MonopolyAbstract
References
Devi, Sa’dullah dan Sulistiyono. (2021). Implementasi perencanaan pembelajaran oleh guru pai pola pembelajaran daring berdasarkan kurikulum 2013 di SMAN 1 Malang. VICRATINA: Jurnal Pendidikan Islam. 6 (5). 39-49. https://jim.unisma.ac.id/index.php/fai/article/view/11842
Fadlullah, F. (2017). Pendidikan anak usia dini dalam perspektif islam. Jurnal Pendidkan Islam, 6 (2). 308-320. https://doi.org/10.29313/tjpi.v6i2.3195
Fatimah, E. S, Riyanto, A. A.,& Rohmalina. (2021). Meningkatkan kemampuan kognitif anak kelompok B melalui pembelajaran science technology engineering art mathematics (STEAM). CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif). 4 (6). 693-699. https://doi.org/10.22460/ceria.v4i6.p%25p
Gunawan, I., & Palupi, A. R. (2012). Taksonomi bloom-revisi ranah kognitif: kerangka landasan untuk pembelajaran, pengajaran dan penilaian. Premiere Educandu, 2 (2). 98-117. http://doi.org/10.25273/pe.v2i02.50
Moleong, L. J. (2016). Metodologi penelitian kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Mulyati, A., Mugara, R., & Sumitra, A. (2021). Meningkatkan kemampuan berhitung pada anak usia dini dengan pembelajaran melalui media kaleng warna. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 4(5), 523-530. https://doi.org/10.22460/ceria.v4i5.p%25p
Nisa, K., & Sujarwo, S. (2020). Efektivitas komunikasi guru terhadap motivasi belajar anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 229-240. 10.31004/obsesi.v5i1.534
Sugiyono. (2013). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Sujiono, Y. N. (2013). Metode pengembangan kognitif. Jakarta: Universitas Terbuka.
Suryadi, M. U. (2013). Konsep Dasar PAUD. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Rohmalina, R., Aprianti, E., & Lestari, R. H. (2020). Pendekatan open-ended dalam mempengaruhi kemampuan mengenal konsep bilangan anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1409-1418. 10.31004/obsesi.v5i2.80
Triharso, A. (2013). Permainan kreatif dan edukatif untuk anak usia dini. Yogyakarta: Andi Offset.
Wahyu, K., Debita, D., & Rohmalina. (2019). Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Melalui Pembelajaran Tematik Dengan Metode Eksperimen Bercocok Tanam Di Kelompok B. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 2 (4). 115-121. https://doi.org/10.22460/ceria.v2i4.p115-121