Peran Guru dalam Mengelola Anak Hiperaktivitas Pada Proses Pembelajaran
Keywords:
Hyperactive Children, Teacher’s Role, Learning ProcessAbstract
References
Alim, A. (2009). Mengatasi Sulit Konsentrasi Pada Anak Usia Dini. Medikora, 1.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. CV Jejak (Jejak Publisher).
Ardimaningsih, D. (2020). TERAPI BEHAVIOR DALAM MENANGANI ANAK HIPE-RAKTIF DI HARMONY PSYCHOLOGY BUREAU RAJABASA BANDAR LAMPUNG. http://repository.radenintan.ac.id/9875/1/bab%201&2.pdf
Bening, T. P., & Putro, K. Z. (2022). Upaya Pemberian Layanan Pendidikan untuk Anak Berkebutuhan Khusus di PAUD Non-Inklusi. Jurnal Basicedu, 6(5), 9096–9104. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3401
Christian, S., & Hidayat, D. (2020). Peran Guru Dalam Menangani Perilaku Meng-ganggu (Disruptive Behavior) Siswa Pada Proses Pembelajaran di Kelas [The Role of Teachers in Handling Disruptive Behavior Students in The Classroom Learning Pro-cess]. Diligentia: Journal of Theology and Christian Education, 2(3), 45–60. http://dx.doi.org/10.19166/dil.v2i3.2374
Desiningrum, D. R. (2017). Psikologi anak berkebutuhan khusus. Yogyakarta: Psikosain
Dewi, T. N. (2021). Strategi Guru Dalam Mendidik Anak berkebutuhan khusus pada masa pandemi covid 19 di paud alam mahira kota bengkulu. http://repository.iainbengkulu.ac.id/5431/
Giovani, E. (2022). PERAN GURU DALAM MELAKSANAKAN PENDIDIKAN INKLUSI DI PAUD ALAM MAHIRA KOTA BENGKULU. http://repository.iainbengkulu.ac.id/10093/
Habibi, M. M. (2018). Analisis kebutuhan anak usia dini (buku ajar S1 PAUD). Yogya-karta: Deepublish.
Hartati, S. (2015). Perilaku Hiperaktif Anak Usia Dini Dan Pola Asuh Mengatasinya. Conciencia, 15(2), 201–222. https://doi.org/10.19109/conciencia.v15i2.6145
Hidayati, R. (2014). Peran Konselor Sekolah Dalam Meningkatkan Konsentrasi Pada Siswa Hiperaktif (ADHD). Refleksi Edukatika: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 4(1). DOI: https://doi.org/10.24176/re.v5i1.431
Iftitah, S. L. (2022). Upaya Guru Dalam Membimbing Anak Hiperaktif Di TK PKK Tan-jung Pademawu Pamekasan. Jurnal Anak Usia Dini Holistik Integratif (AUDHI), 5(1), 15–22. http://dx.doi.org/10.36722/jaudhi.v5i1.950
Islamiah, R., Na’imah, & Wulandari, H. (2023). Peran Guru Dalam Menangani Anak Hiperaktif. Indonesian Journal of Early Childhood: Jurnal Dunia Anak Usia Dini, 5(1), 36–41. https://doi.org/10.35473/ijec.v5i1.2051JEBIA, F. K. (2022). PERAN GURU DALAM PENANGANAN PERILAKU ANAK HIPERAKTIF DI PAUD SANTU IGNATIUS SAMPAR DESA PONGLALE KECAMATAN RUTENG KABUPATEN MANGGARA.
Mingkala, H. (2021). Pendampingan Peran Guru Dan Orang Tua Dalam Mendidik Anak Hiperaktif Serta Cara Menangani Anak Hiperaktif. Dikmas: Jurnal Pendidikan Masyarakat Dan Pengabdian, 1(1), 27–34. http://dx.doi.org/10.37905/dikmas.1.1.27-34.2021
Mirnawati, M., & Amka, A. (2019). Pendidikan anak ADHD (attention deficit hyperac-tivity disorder). https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/17389
Muhadi, Y. (2016). Sudah Benarkah Cara Kita Mendidik Anak?: Mendidik Anak Ber-basis Karakter dan Kepribadian. Yogyakarta: Diva Press.
Nurafifah, W., & Rachmania, S. (2023). Analisis Kepribadian Anak Hiperaktif dalam Proses Pembelajaran di Kelas II Sekolah Dasar serta Upaya Mengatasinya. Mindset: Jurnal Pemikiran Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(2), 36–43. https://doi.org/10.56393/mindset.v3i2.1557
Nurfadillah, S. (2021). Pendidikan Inklusi Tingkat SD. Sukabumi: CV Jejak (Jejak Pub-lisher).
Parnawi, A. (2019). Psikologi belajar. Yogyakarta: Deepublish.