Keluarga dan Sekolah : Pembentukan Perilaku Disiplin Belajar Salat Anak Usia Dini
Keywords:
Family, School, Disciplined Behavior, SalatAbstract
References
Al-‘Ajil, Nada ’Ajil (2021). Al-tarbiyah al-nabawiyah li al-thifl. Kuwait: Perpustakaan Nasional Kuwait
A'in, U. K. (2017). Pola asuh demokratis dalam pendidikan keislaman di Panti Asuhan Nurussholihin Palangka Raya (Doctoral dissertation, IAIN Palangka Raya). http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/1248/1/Skripsi%20Uliffatul%20Khurun%20A%27in%20-%201301111793.pdf
Akmaluddin, A., & Haqqi, B. (2019). Kedisiplinan belajar siswa di sekolah dasar (sd) negeri cot keu eung kabupaten aceh besar (studi kasus). Journal Of Education Sci-ence, 5(2),1-12. https://www.jurnal.uui.ac.id/index.php/jes/article/view/467
Cahyani, A., & Munajat, A. (2021). Partisipasi orang tua terhadap program layanan pendidikan anak usia dini di kecamatan waluran. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(2), 5118-5122. https://doi.org/10.31004/jptam.v5i2.1759
Endahwati, K. P. (2021). Konsep pembiasaan shalat dhuha terhadap kedisiplinan siswa mi/sd dalam melaksanakan shalat lima waktu. UNIEDU: Universal Journal of Edu-cational Research, 2(1), 120-135. https://edutrimedia.com/ojs/index.php/uniedu/article/view/30
Handayani, A. S. N. (2015). Perkembangan emosi ditinjau dari pola asuh orangtua pada anak kelompok b raudhatul athfal di kecamatan kalijambe kabupaten sragen tahun ajaran 2014/2015 (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakar-ta). https://eprints.ums.ac.id/34429/
Khodijah, N. (2018). Pendidikan karakter dalam kultur islam melayu (studi terhadap pola asuh orang tua, faktor-faktor yang mempengaruhinya, dan pengaruhnya terhadap religiusitas remaja pada suku melayu palembang). Tadrib, 4(1), 21-39. https://doi.org/10.19109/Tadrib.v4i1.1949
Lasyin, Musa Syahin (2022). Fathu al-mun’im syarh shahih muslim. Kairo : Dar al-Syaruq
Marijan. (2017). Metode pendidikan anak membangun karakter anak yang berbudi mulia, cerdas dan berprestasi. Yogyakarta : Tim Sabda Media
Moleong, L. J. (2017). Metode penelitian kualitatif. Bandung: Remaja Rosdaya Karya
Munajat, A. (2022). Pola asuh ayah terhadap prilaku prososial anak. Realita: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 7(1), 1611-1621. https://doi.org/10.33394/realita.v7i1.5930
Rachmawati, T. (2015). Teori belajar dan proses pembelajaran yang men-didik. Yogyakarta: Gava Media.
Rositania, L. W. R. L. W., & Ardianti, S. D. (2021). Pola asuh orang tua dalam pembentukan disiplin belajar anak selama pembelajaran daring di desa trangkil rw 02. Edukasi Tematik: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 2(1), 30-42. https://doi.org/10.59632/edukasitematik.v2i1.86
Rusdiantoro, A. (2020). Identifikasi kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal induksi matematika dengan teknik analisis miles dan hubberman. Jurnal Inovasi Pembelajaran Karakter, 5(2). http://i-rpp.com/index.php/jipk/article/view/1132/371371627
Saputra, F. W., & Yani, M. T. (2020). Pola asuh pola asuh orang tua dalam pembentukan karakter anak. Kajian Moral Dan Kewarganegaraan, 8(3), 1037-1051. https://doi.org/10.26740/kmkn.v8n3.p1037-1051
Slameto. (2015). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cip-ta
Sudarna. (2014). Paud pendidikan anak usia dini berkarakter. Yogyakarta: Genius Pub-lisher
Sugiyono (2019). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung : AlFabeta
Sulasmi, T. S. (2016). Pengaruh pola asuh orang tua terhadap kemandirian anak usia 3-4 tahun. JURNAL AUDI: Jurnal Ilmiah Kajian Ilmu Anak dan Media Informasi PAUD, 1(2), 54-59. https://doi.org/10.33061/ad.v1i2.1474
Syahrul, S., & Nurhafizah, N. (2022). Analisis pola asuh demokratis terhadap perkem-bangan sosial dan emosional anak di masa pandemi covid-19. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(6), 5506-5518. 10.31004/obsesi.v6i6.1717
Syamsudin (2022, Mei). Metode pembelajaran salat untuk anak usia dini. Pwmu.co, https://pwmu.co/240414/05/10/metode-pembelajaran-shalat-untuk-anak-usia-dini/2/
Tridhonanto, A. (2014). Mengembangkan pola asuh demokratis. Jakarta: PT Gramedia