Lego sebagai Aktivitas Permainan dalam Meningkatkan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini
Keywords:
Lego Games, Social Emotional Development, Early ChildhoodAbstract
References
Hani, U., Haniyah, S., & Cahyaningrum, E. D. (2022). Pengaruh terapi bermain (lego) terhadap tingkat kecemasan anak usia 3-6 tahun selama hospitalisasi diruang Firdaus rsi Banjarnegara. Borneo Nursing Journal (BNJ), 4(1), 25-30. https://doi.org/10.61878/bnj.v4i1.41
Mutiara, S. N. (2016). Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Per-mainan Lego Block. Edukids: Jurnal Pertumbuhan, Perkembangan, dan Pendidikan Anak Usia Dini, 13(2). 170-178. https://doi.org/10.17509/edukid.v13i2.16920
Nisa, A. R., Patonah, P., Prihatiningrum, Y., & Rohita, R. (2021). Perkembangan sosial emosional anak usia 4-5 tahun: tinjauan pada aspek kesadaran diri anak. Jurnal Anak Usia Dini Holistik Integratif (AUDHI), 4(1), 1-7 http://dx.doi.org/10.36722/jaudhi.v4i1.696
Nuraini, N., Hayati, F., & Amelia, L. (2020). ANALISIS PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK CINTA ANANDA BANDA ACEH. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan, 1(1). https://jim.bbg.ac.id/pendidikan/article/view/42
Kusuma, W. S., & Sutapa, P. (2020). Dampak pembelajaran daring terhadap perilaku so-sial emosional anak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1635-1643. 10.31004/obsesi.v5i2.940
Permendikbud 137 tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini.
Rahmawati, M., & Latifah, M. (2020). Penggunaan Gawai, Interaksi Ibu-Anak, Dan Perkembangan Sosial-Emosional Anak Prasekolah. Jurnal Ilmu Keluarga & Kon-sumen, 13(1), 75-86. https://doi.org/10.24156/jikk.2020.13.1.75
Rakhmawati, R. (2022). Alat Permainan Edukatif (APE) untuk Meningkatkan Perkem-bangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Bulletin of Counseling and Psychothera-py, 4(2), 381-387. https://doi.org/10.51214/bocp.v4i2.293
Santi, A. M. (2013). Pengaruh Penerapan Permainan Lego terhadap Kemampuan Kognitif Anak Kelompok A di TK Istana Balita Surabaya. PAUD Teratai. 2 (2). 1-5. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/2261
Santana, F. D. T., & Zahro, I. F. (2020). Hubungan Pelibatan Keluarga Terhadap Ke-mampuan Pendidikan Sosial Finansial Anak Usia 5-6 Tahun. Generasi Emas: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 3(1), 1-7. https://doi.org/10.25299/jge.2020.vol3(1).5249
Saripah, S., & Rohmalina, R. (2022). PEMBELAJARAN DARING DALAM STIMU-LASI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF ANAK USIA DINI MELALUI MEDIA PERMAINAN LEGO DI KOBER NURUL FIRDAUS MAR-GAASIH. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 5(1), 99-107. https://doi.org/10.22460/ceria.v5i1.p%25p
Susanto, A. (2014). Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group
Wulansari, R., Jubaedah, D. S., & Zahro, I. F. (2018). Penerapan Teknik Kolase Untuk Meningkatkan Kreativitas Pada Kegiatan Menggambar Pada Anak Usia Dini. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 1(3), 89-94. https://doi.org/10.22460/ceria.v1i3.p89-94
Yulianti, R. (2009). Permainan Yang Meningkatkan Kecerdasan Anak Modern Dan Tradisional. Jakarta: Laskar Aksara.
Yusuf, S. (2004). Manfaat Kecerdasan Spritual dan Berpikir Integralistik dan Holistik Untuk memaknai Hidup. Bandung: Pustaka Mizan.