Quizizz: Lembar Kerja Anak untuk Meningkatkan Kemam-puan Berpikir Simbolik Anak Usia Dini
Keywords:
Quizizz, Symbol Thinking Skills , Kids WorksheetAbstract
References
Ananda R., & Amiruddin, A. (2019). Perencanaan pembelajaran. Medan: Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI)
Arsyad, A. (2014). Media pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Astuti, H. P. (2013). Smart parenting: upaya peningkatan kemampuan kognitif dan krea-tivitas anak di Kelurahan Banjarjo, Boja, Kendal. Rekayasa: Jurnal Penerapan Teknologi dan Pembelajaran, 11(2), 117-126.
Bodedarsyah, A., & Yulianti, R. (2019). Meningkatkan kemampuan berpikir simbolik anak usia dini kelompok a (usia 4-5 tahun) dengan media pembelajaran lesung ang-ka. Jurnal Ceria, 2(6), 354-58. https://doi.org/10.22460/ceria.v2i6.p354-358
Fitri, A., Saparahayuningsih, S., & Agustriana, N. (2017). Perencanaan pembelajaran ku-rikulum 2013 pendidikan anak usia dini. Jurnal Ilmiah Potensia, 2(1), 1-13. https://doi.org/10.33369/jip.2.1.1-13
Hasjiandito, A., Adiarti, W., & Wantoro, W. (2016). Efektivitas media pembelajaran ber-basis powerpoint tema agama di KB-TK Assalamah Ungaran Kabupaten Sema-rang. Jurnal Penelitian Pendidikan, 33(1), 7-12. https://doi.org/10.15294/jpp.v33i1.7660
Hidayat, & Maulidiyah, E.M. (2016). Peningkatan kemampuan kognitif anak melalui kegiatan membilang benda sekitar. Jurnal Pendidikan Anak, 5(2). 790-797. https://doi.org/10.21831/jpa.v5i2.12376
Hidayati, T., & Budiarti, E. (2022). Pengaruh penggunaan aplikasi quizizz sebagai game edukasi untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak usia dini di TK Anak Bang-sa. Al-Abyadh, 5(1), 42-50. https://doi.org/10.46781/al-abyadh.v5i1.502
Hujair, A.H. S. (2009). Media pembelajaran. Yogyakarta: Safiria Insania Press
Iis,I., Nurhayati, S., & Nurunnisa, R. (2022). Penerapan metode pembelajaran kooperatif untuk meningkatkan kognitif anak usia 5-6 tahun. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 5(1), 50-53. https://doi.org/10.22460/ceria.v5i1.p%25p
Imamuddin, M., & Isnaniah, I. (2022). Perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan penilaian autentik oleh guru matematika madrasah. KARIWARI SMART : Journal of Education Based on Local Wisdom, 2(1), 9-19. https://doi.org/10.53491/kariwarismart.v2i1.154
Nasrullah, A. (2017). Efektivitas penggunaan media edmodo pada pembelajaran matemat-ika ekonomi terhadap komunikasi matematika: edmodo; efektifitas; komunikasi ma-tematika; sikap. Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 2(1), 1-10. https://doi.org/10.23969/symmetry.v2i1.346
Nurfadillah, R. R., & Rakhman, A. (2020). Implementasi metode steam berbasis media film dalam meningkatkan aspek kognitif pada pendidikan anak usia dini. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 3(4), 266-274. https://doi.org/10.22460/ceria.v3i4.p%25p
Paramita, N., Rintayati, P., & Wahyuningsih, S. (2019). Peningkatan kemampuan kognitif anak usia 5-6 tahun melalui penerapan permainan sains. Kumara Cendekia, 7(2), 126-137. https://doi.org/10.20961/kc.v7i2.36372
Purba, L. S. L. (2019). Peningkatan konsentrasi belajar mahasiswa melalui pemanfaatan evaluasi pembelajaran quizizz pada mata kuliah kimia fisika I. Jurnal Dinamika Pen-didikan, 12(1), 29-39. https://doi.org/10.51212/jdp.v12i1.1028
Purnamasari, R. (2017). Analisis lembar kerja untuk anak usia dini di taman kanak-kanak wilayah Banjarejo, Boja, Kendal. Universitas Negeri Semarang. http://lib. unnes. ac. id/30347/1/1601412074. pdf.
Solikah, H. (2020). Pengaruh penggunaan media pembelajaran interaktif quizizz terhadap motivasi dan hasil belajar siswa pada materi teks persuasif kelas VIII di SMPN 5 Si-doarjo tahun pelajaran 2019/2020. BAPALA, 7 (3). 1-8. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/bapala/article/view/34508
Sugiyono. (2018). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Suryadi, M. U. (2013). Konsep dasar PAUD. Bandung: PT Remaja Rosdakarya