Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bahasa Reseptif Melalui Permainan Ular Tangga Pada Anak Usia Dini
Keywords:
Receptive Language Skills, Game Snakes And Ladders, Early ChildhoodAbstract
References
Adriana, D. (2013). Tumbuh Kembang & Terapi Bermain Pada Anak. Jakarta: Selemba Medika.
Achmadi, A., dan Narbuko. (2015). Metodologi Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara.
Dewi, T. L., Kurnia, D., & Panjaitan, R. L. (2017). Penggunaan media permainan ular tangga pada pembelajaran PIPS untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pembagian wilayah waktu di Indonesia. Jurnal Pena Ilmiah, 2(1), 2091-2100. https://doi.org/10.17509/jpi.v2i1.12425
Golchai, B. (2012). Ular Tangga Metode Baru Untuk Media Pembelajaran Anak. Journal Procedia Social and Behavioral Science (4)
Hasnidah. (2015). Media Pembelajaran Kreatif. Jakarta: Luxima Metro.
Husnul, A. (2020). Tujuan Pembelajaran, Manfaat, Klasifikasinya yang perlu diketahui 2020. Diakses melalui http://m.liputan6.com/hot/read/4376551/tujuan-pembelajaran-,ManfaatDan-Klasifikasinya-yang-perlu-diketahui, pada 06.09.2022 pukul 09.10 WIB
Lestari, N.D., Ashani.S.R., & Ashadi. (2014) Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap prestasi Siswa. Jurnal Pendidikan, 3 (1), 44-50.
Meylina, M., & Seran, E. Y. (2018). Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Dengan Menggunakan Permainan Ular Tangga Kelas V SDN 08 Kenyauk https://doi.org/10.31932/jpdp.v4i2.181
Rahayu, N.A. (2013) Efektivitas Penggunaan Media Permainan ular Tangga Dalam Mengembangkan Kemampuan mengenal Konsep Bilangan Anak Taman Kanak-Kanak. Bandung FIP: UPI. https://repository.upi.edu/63362
Raisatun, N. (2016). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Soleh (2015). Permainan Ular Tangga. Makalah Politeknik Saleh, Samsubar
Sugiyono, S. (2013). Games Asyik Edukatif untuk mengajar PAUD/TK. Jogjakarta:Diva Press.
Windarsih, C. A., & Nurunnisa, R. (2022). Pemanfaatan Digital Story In Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Reseptif Bagi Anak Usia Dini. JAPRA (Jurnal Pendidikan Raudhatul Athfal), 5(1), 48-61. https://doi.org/10.15575/japra.v5i1.16914