Implementasi Penggunaaan Media Puzzle Untuk Mengenal Lambang Bilangan Pada Anak Kelompok A
Keywords:
Number Symbols, PuzzleAbstract
References
Alam, S. K., & Lestari, R. H. (2019). Pengembangan kemampuan bahasa reseptif anak usia dini dalam memperkenalkan bahasa inggris melalui flash card. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 274-279. 10.31004/obsesi.v4i1.301
Alam, S. K. (2018). Efforts to increase the group of teacher competency through the teacher work groups in central bakung cimahi. Jurnal Ilmiah P2M STKIP Siliwangi, 5(2), 106-113. https://doi.org/10.22460/p2m.v5i2p106-113.1061
Aprilianti, R. M., & Fitri, R. (2019). Pengaruh Permainan “Ikut Jejaku” Terhadapy Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Pada Anak Kelompok B Di TK Wanita Punggul Sidoarjo. PAUD Teratai, 8(3), 1-6.
Bernard, M., & Alam, S. K. (2020, October). Improving english for early childhood through mathematical learning media VBA-asissted excel game. In Journal of Phys-ics: Conference Series (Vol. 1657, No. 1, p. 012045). IOP Publishing. 10.1088/1742-6596/1657/1/012045
Cahya, U. D. (2021). Penerapan Media Tangram Untuk Meningkatkan Perkembangan Kognitif Anak Kelompok B Paud Kartini Jati Mulyo Lampung Selatan (Doctoral Dis-sertation, UIN Raden Intan Lampung). http://repository.radenintan.ac.id/15466/
Chandra, R. D. A. (2019). Pengaruh Media Puzzle Terhadap Kemampuan Anak Mengenal Angka (1-10) Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di Tk Nusa Indah Desa Gumuksari Kecamatan Kalisat Kabuaten Jember Tahun Pelajaran 2018/2019. Incrementapedia: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 32-45. https://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/incrementapedia/article/view/1872
Fadillah, M. (2018). Bermain Dan Permainan Anak Usia Dini. Jakarta: Prenamedia Group.
Moleong, L. J. (2007). Metode Penelitian Kualitatif (Cet. XXIV). Bandung: Remaja Rosda Karya.
Mufti, N. N., Pranata, O. H., & Muharram, M. R. W. (2020). Studi Literatur: Tangram Sebagai Media Pembelajaran Geometri. JKPD (Jurnal Kajian Pendidikan Da-sar), 5(2), 91-97. https://doi.org/10.26618/jkpd.v5i2.3566
Nugraha, A., & Sundayana, R. (2014). Penggunaan alat peraga sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi belajar dalam memahami konsep bentuk aljabar pada siswa ke-las VIII Di SMPN 2 Pasirwangi. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(3), 133-142. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v3i3.317
Nurlaela, E., & Nuraeni, L. (2021). Pengaruh permainan maze dalam meningkatkan kemampuan berpikir simbolik pada anak usia 5-6 tahun. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 4(2), 144-150. https://doi.org/10.22460/ceria.v4i2.p%25p
Ratnasari, P. I. (2013). Upaya Meningkatkan Kemampuan Anak dalam Mengenal Bentuk Geometri melalui Metode Bermain Puzzle pada Kelompok A TK Dharma Wanita Bengle Kecamatan Wonosegoro Boyolali. Skripsi. IKIP PGRI Semarang.
Silalahi, U. (2006). Metode penelitian sosial. https://repository.unpar.ac.id/bitstream/handle/123456789/1409/Ulber_131796-p.pdf?sequence=3
Sugiyono, S. (2016) Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Suyadi. (2015). Teori Pembelajaran Anak Usia Dini. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional