Media Ular Tangga sebagai Media Pembelajaran terhadap Pengembangan Kosakata Anak Usia Dini
Keywords:
Snake Ladder Media, VocabularyAbstract
References
Aguselly, D., & Irdamurni. (2019). Upaya meningkatkan kosakata melalui permainan ular tangga pada anak tunarungu. Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Re-search and Development, 2(1), 58-66. Retrieved from https://jurnal.ranahresearch.com/index.php/R2J/article/view/194
Andayani, S. (2021). Bermain sebagai sarana pengembangan kreativitas anak usia dini. JURNAL AN-NUR: Kajian Ilmu-Ilmu Pendidikan Dan Keislaman, 7(01), 230-238. http://journal.an-nur.ac.id/index.php/annur/article/view/87
Asadi, H., & Suryana, D. (2020). Studi deskriptif pengaruh permainan snakes and ladders terhadap perkenalan kosakata bahasa inggris anak usia dini. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3), 2993–3006. https://doi.org/10.31004/jptam.v4i3.802
Syamsiyah, L., Diana, D. (2022). Efektivitas media fuzzy felt untuk meningkatkan kosa-kata anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 2700-2710. 10.31004/obsesi.v6i4.1803
Herlina, E., & Aprianti, E. (2021). Implementasi pembelajaran daring dalam meningkat-kan kemampuan bahasa anak dengan metode bercakap-cakap melalui media balon pintar pada kelompok a di paud senyum ananda bandung. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 4(6), 647-656. https://doi.org/10.22460/ceria.v4i6.p%25p
Ilhami, B. S., Fitri, B. F. H., & Ramdhani, S. (2019). Permainan kuda bisik untuk meningkatkan kemampuan pembendaharaan kosakata anak usia 5-6 ta-hun. Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 10(2), 101-108. https://doi.org/10.17509/cd.v10i2.19866
Lusiana, M., & Aprianti, E. (2021). Pembelajaran daring untuk meningkatkan perkem-bangan bahasa melalui kegiatan bermain dadu huruf pada kelompok b di tk ikhsan muslimin bandung. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 4(6), 706-713. https://doi.org/10.22460/ceria.v4i6.p%25p
Muspawi, M., Suryani, I., & Rahayu, A. Y. (2020). Penerapan permainan scrabble untuk meningkatkan penguasaan kosakata anak. Jurnal Sains Sosio Humaniora, 4(1), 1-9. 10.22437/jssh.v4i1.9761
Rosalina, R., & Sumitra, A. (2022). Pembelajaran melalui media audio visual dalam mengembangkan kemampuan kosa kata bahasa pada anak usia dini. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 5(3). 23 https://doi.org/10.22460/ceria.v5i3.10447
Wati, A. (2021). Pengembangan media permainan ular tangga untuk meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Da-sar, 2(1), 68-73. https://ummaspul.e-journal.id/MGR/article/view/1728