Permainan Montessori dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis Anak Usia Dini
Keywords:
Logical thinking, Montessori Games, Early ChildhoodAbstract
References
Britton, L. (2017). Montessori play and learn . Bandung: Mizan Media Utama
Haloho, O. (2022). Membangun logika matematika anak usia dini dengan metode Montessori Oktani Haloho. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(6), 7708–7712. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9470
Ismawati, P., & Ningtias, I. W. (2019). Pengaruh APE Montessori Manich Math terhadap kemampuan berhitung kelompok A Di RA Brudu Sumobito Jombang. Al-Hikmah : Indonesian Journal of Early Childhood Islamic Education, 3(1), 49–69. https://doi.org/10.35896/ijecie.v3i1.48
Malapata, E., & Wijayanigsih, L. (2019). Meningkatkan kemampuan berhitung anak usia 4-5 tahun melalui media lumbung hitung. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 283-293. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.183
Fauziah, N., & Nafiqoh, H. (2021). Penerapan permainan bola pompom dalam mening-katkan kecerdasan visual pada anak usia dini di KB Al-Ghifari. CERIA (Cerdas En-ergik Responsif Inovatif Adaptif), 4(4), 350-354. https://doi.org/10.22460/ceria.v4i4.p%25p
Noor, S., & Widayati, S. (2014). Pengaruh alat permainan montessori terhadap kemampuan berhitung anak 1-10 kelompok A KB-TK Arisska. PAUD Teratai, 3(3), 1–7. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/8301
Nurtaniawati, N. (2017). Peran guru dan media pembelajaran dalam menstimulasi perkembangan kognitif pada anak usia dini. Jurnal Tunas Siliwangi, 3(1), 1–20. http://www.e-journal.stkipsiliwangi.ac.id/index.php/tunas-siliwangi/article/view/315
Rahmadhani, E., & Surbakti, A. H. (2022). Analisis kemampuan berpikir logis anak usia dini melalui permainan montessori. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 5079–5090. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.1894
Septiani, I. P., Nugroho, I. H. N., & Lestariningrum, A. (2017). Meningkatkan kemampuan membaca melalui permainan cari pasangan menggunakan media papan tempel pada anak kelompok B TK Pertiwi Wates Kecamatan Tanjunganom Nganjuk Tahun 2016-2017. Simki-Pedagogia, 01(07), 1–9. http://simki.unpkediri.ac.id/mahasiswa/file_artikel/2015/11.1.02.02.0345.pdf
Sunarti, C., Uwie, W., & Sumitra, A. (2018). Pembentukan karakter mandiri pada anak usia dini melalui metode montessori di TK Almarhamah Cimahi. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 1(2), 47. https://doi.org/10.22460/ceria.v1i2.p47-57
Y Yumalasari, N., & Aprianti, E. (2022). Kegiatan finger painting pada anak usia 4-5 ta-hun dalam meningkatkan motorik halus di sps miftahul jannah. CERIA (Cerdas En-ergik Responsif Inovatif Adaptif), 5(5), 577-583. https://doi.org/10.22460/ceria.v5i5.12348