Maumere (Gemu Fa Mire): Pembelajaran Tari Kreasi Baru untuk Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Anak Usia Dini
Keywords:
Kinesthetic Intelligence, Maumere New Creation Dance (Gemu Fa Mire), Early ChildhoodAbstract
References
Akbar, R. F. (2015). Analisis Persepsi Pelajar Tingkat Menengah Pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kudus. Edukasia : Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 10(1), 189–210. https://doi.org/10.21043/edukasia.v10i1.791
Halimah, S. L., & Komala. (2021). Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Melalui. 4(3), 1478–1486. http://repository.radenintan.ac.id/8505/1/SKRIPSI.pdf
Meitarani, L. (2019). Peningkatan Kecerdasan Kinestetik Melalui Tari Kreatif Untuk Anak Usia 5-6 Tahun Di Taman Kanak-Kanak Assaid Larangan. Instruksional, 1(1), 32. https://doi.org/10.24853/instruksional.1.1.32-42
Rahayu, T., Syafril, S., Wekke, I. S., & Erlinda, R. (2019, September 15). Teknik Menulis Review Literatur Dalam Sebuah Artikel Ilmiah. https://doi.org/10.31227/osf.io/z6m2y
Rahmadani, D. I., & Kusumastuti, N.D. (2022). Stimulasi Kecerdasan Kinestetik Melalui Seni Tari Tradisional Anak Usia 4-6 Tahun Di Sanggar Chandra Perfoming Art School. Universitas Hamzanwadi, 6(01), 270–276. https://doi.org/10.29408/goldenage.v6i1.5515
Siswantari, H., & Putra, L. D. (2021). Pengembangan Modul Pembelajaran Tari Kreasi Bagi Mahasiswa. Jurnal Seni Tari, 1(10), 104–111. 10.15294/JST.V10I1.47562
Sobariah, S., & Santana, F. D. T. (2019). Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Anak Usia Dini Melalui Media Tari Mapag Layung. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 2(6), 370. https://doi.org/10.22460/ceria.v2i6.p370-375
Syarifah, S. (2019). Konsep Kecerdasan Majemuk Howard Gardner. SUSTAINABLE: Jurnal Kajian Mutu Pendidikan, 2(2), 176–197. https://doi.org/10.32923/kjmp.v2i2.987
Utami, W. T., Yeni, I., & Yaswinda, Y. (2019). Pelaksanaan Kegiatan Ekstrakurikuler Tari Tradisional di Taman Kanak-kanak Sani Ashila Padang. Jurnal Ilmiah Potensia, 4(2), 87–94. https://doi.org/10.33369/jip.4.2.87-94
Undang-Undang Dasar Republik Indonesia No. 41. (2003). Presiden republik indonesia. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 1985 Tentang Jalan, 1, 1–5.
Wiranata, I. G. L. A. (2022). Penerapan Tari Bali Untuk Pengembangan Kecerdasan Kin-estetik Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Potensia, 7(2), 154-161. https://doi.org/10.33369/jip.7.2.154-161
Wulandari, A. (2019). Implementasi Tari Kreasi Dalam Mengembangkan Kecerdasan Kinestetik Anak Di TK Rama Landbaw Gisting Tanggamus Tahun 2018/2019 (Doctoral Dissertation, Uin Raden Intan Lampung). http://repository.radenintan.ac.id/7055/1/skripsi.pdf
Wulansuci, G., & Kurniati, E. 2019. (2019). Pembelajaran Calistung (Membaca, Menulis, Berhitung) dengan Resiko Terjadinya Stress Akademik pada Anak Usia Dini. Jurnal Tunas Siliwangi, 5(1), 38–44. https://doi.org/10.22460/ts.v5i1p44-50.1272