Meningkatkan Sikap Disiplin Anak Usia Dini melalui Metode Pemberian Tugas Berbasis Potensi Alam
Keywords:
Early Childhood, Natural Potential-Based Tasking Methods, DisciplineAbstract
References
Aslindah, A., & Suryani, L. (2021). Pembuatan media pembelajaran PAUD berbasis bahan alam di TK Alifia Samarinda. Jurnal Pengabdian Ahmad Yani, 1(1), 49-57. https://www.researchgate.net/publication/367903193_Pembuatan_Media_Pembelajaran_PAUD_Berbasis_Bahan_Alam_Di_TK_Alifia_Samarinda
Fadli, M. R. (2021). Memahami desain metode penelitian kualitatif. Humanika, Kajian Ilmiah Mata Kuliah Umum, 21(1), 33-54. 10.21831/hum.v21i1.38075
Foekh, N. P. (2022). Menyusun Instrumen Penelitian dalam Metodologi Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif. Bandung: Media Sains Indonesia
Iting, A. (2021). Upaya guru dalam meningkatkan kreativitas melalui metode pemberian tugas pada anak usia dini di Taman Kanak-Kanak Anugrah Kecamatan Palakka Ka-bupaten Bone. EDUCHILD (Journal of Early Childhood Education), 1(1), 81-95. https://ejournal.iain-bone.ac.id/index.php/educhild/article/view/1304
Khaironi, M. (2018). Perkembangan anak usia dini. Jurnnal golden Age Hamzanwadi University, 3 (1), 1-12. https://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/jga/article/view/739
Latifsan, F. A., Ahmad, A., & Yeniningsih, T. K. (2021). Mengembangkan kreativitas anak usia dini melalui media bahan alam di PAUD Nurul Hidayah Kabupaten Aceh Besar. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4). 29-37. https://jim.usk.ac.id/paud/article/view/19069
Mursid. (2018). Belajar dan Pebelajaran PAUD. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tahun 2014 Tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 146 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini.
Ramdhan, M. (2021). Metode Penelitian. Surabaya: Cipta Media Nusantara.
Siddiq, U., & Moh Miftachul Choiri. (2019). Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pen-didikan. Ponorogo: CV Nata Karya.
Sufiati, V., & Afifah, S. N. (2019). Peran perencanaan pembelajaran untuk performance mengajar guru pendidikan anak usia dini. Jurnal Pendidikan Anak, 8(1), 48-53. 10.21831/jpa.v8i1.26609
Susilawati, S., Syukri, M., & Ali, M. Peningkatan kecerdasan interpersonal melalui metode pemberiantugas kelompok pada anak usia dini. Jurnal Pendidikan dan Pem-belajaran Khatulistiwa (JPPK), 8(6). 1-9. https://doi.org/10.26418/jppk.v8i6.33433
Syukur, A., & Fallo, Y. T. (2019). Peningkatan kemampuan anak dalam mengenal kon-sep bilangan melalui penggunaan media pembelajaran berbasis alam. Jurnal PG-PAUD Trunojoyo: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 6(1), 1-11. https://doi.org/10.21107/pgpaudtrunojoyo.v6i1.5365
Utami, F., & Prasetyo, I. (2021). Pengasuhan keluarga terhadap perkembangan karakter disiplin anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1777-1786. DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.985
Yanti, D. (2020). Metode pemberian tugas pembelajaran pada anak usia dini di masa pandemi covid-19. E-JURNAL AKSIOMA AL-ASAS, 1(2). 86-99 https://doi.org/10.55171/jaa.v1i2.624