Deskripsi Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini
DESKRIPSI PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK KELOMPOK B DI TK PELITA KABUPATEN BONEBOLANGO PROVINSI GORONTALO
Keywords:
Development Social EmosionalAbstract
References
Amriyadi, N. H., Kholifah, U. N., Dinata, K. I., & Anggraini, L. (2024, August). Review literatur: Perkembangan sosial emosional pada anak usia dini. In Proceeding International Conference on Tradition and Religious Studies (Vol. 3, No. 1, pp. 579-589). https://proceedings.radenfatah.ac.id/index.php/lc-TiaRS/article/view/1230
Amruddin, R.P., Agustina, T.S., Ariantini, N.S., Rusmayani, N. G. A.L., Aslindar, D.A., Ningsih, K.P., Wulandari, S., Putranto, P., Yuniati, I., Untari, I., Mujiani, S.,& Wicaksono, D. (2022). Metodologi penelitian kuantitatif. Sukoharjo: Pradina Pustaka
Annisah, A., & Mardianto, M. (2023). Efforts to develop social emotional intelligence of students in Rumah Qur’an Al-Hafizh. Jurnal Pendidikan Glasser, 7(2), 343. https://doi.org/10.32529/glasser.v7i2.2784
Anzani, R. W., & Insan, I. K. (2020). Perkembangan sosial emosi pada anak usia prasekolah. PANDAWA, 2(2), 180-193. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/pandawa/article/view/595
Handayani, L. P., Marmawi, M., & Lukmanulhakim, L. (2022). Permainan tradisional tepok antri untuk perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun di Desa Anjungan. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 11(5), 1–8. https://doi.org/10.26418/jppk.v11i5.54867
Harianja, A. L., Siregar, R., & Lubis, J. N. (2023). Upaya meningkatkan perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui bermain peran. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(4), 4871–4880. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i4.5159
Ilham, I. (2020). Perkembangan emosi dan sosial pada anak usia sekolah dasar. EL-Muhbib: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan Dasar, 4(2), 162–180. https://doi.org/10.52266/el-muhbib.v4i2.562
Yulisetyaningrum, Y. (2019). Perkembangan sosial emosional anak usia pra sekolah. Jurnal Ilmu Keperawatan Dan Kebidanan, 10(1), 221-228. https://doi.org/10.26751/jikk.v10i1.645
Mulyani, N. (2017). Upaya Meningkatkan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Raushan Fikr, 3(1), 133–147. https://doi.org/10.24090/jimrf.v3i1.1013
Nurhayati N., Anita, A., Trisnawati, D., Astuti, R., Maisaroh, R., Rizky, F., Fahlevi, F., Putri M.C., Ayani, R., Hardisa, A., & Nuramiza, A. (2023). Perkembangan sosial emosional anak usia dini. Bandung: Penerbit Wibina Bhakti Persada. https://repository.penerbitwidina.com/media/publications/559576-perkembangan-sosial-emosional-anak-usia-ce5883f0.pdf
Nurmalitasari, F. (2015). Perkembangan sosial emosi pada anak usia prasekolah. Buletin Psikologi, 23(2), 103. https://doi.org/10.22146/bpsi.10567
Rhoades, B. L., Warren, H. K., Domitrovich, C. E., & Greenberg, M. T. (2011). Examining the link between preschool social-emotional competence and first grade academic achievement: The role of attention skills. Early Childhood Research Quarterly, 26(2), 182–191. https://doi.org/10.1016/j.ecresq.2010.07.003