Penerapan Media Flash Card untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak Usia 5-6 Tahun
DOI:
https://doi.org/10.22460/ceria.v8i2.26473Keywords:
Flashcard Media, Early Childhood, CountingAbstract
References
Djuariah, T., Noor, A. H., & Westhisi, S. M. (2022). Implementasi pembelajaran konsep bilangan dalam mengembangkan kemampuan berhitung anak kelompok b melalui ber-main jenga angka. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 5(3), 357-366. https://doi.org/10.22460/ceria.v5i3.10971
Guslinda, & Kurnia, R., (2018). Media pembelajaran anak usia dini. Surabaya: Jakad Publishing.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, (2015). Pedoman penilaian pembelajaran pendidikan anak usia dini. Jakarta: Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini.
Khadijah. (2016). Pengembangan kognitif anak usia dini. Medan; Perdana Publishing.
Pahenra, P. (2020). Optimalisasi guru dalam membuat media pembelajaran untuk mestimulasi kemampuan kognitif anak usia dini. Journal of Education and Teaching (JET), 1(2), 67-74. https://doi.org/10.51454/jet.v1i2.16
Sari, I. P., Riswandi, R., & Surahman, M. (2018). Pengaruh penggunaan media pembela-jaran flash card terhadap peningkatan kemampuan berhitung peserta didik. Pedagogi: Jurnal Pendidikan Dasar, 6(4). https://www.semanticscholar.org/paper/Pengaruh-Penggunaan-Media-Pembelajaran-Flash-Card-Sari-Riswandi/2819ab30db5fdef62ac3381b688390e8f92e861a
Safira, A.R., (2020). Media pembelajaran anak usia dini. Gresik: Caremedia Communication.ss
Sriningsih, N. (2009). Pembelajaran matematika terpadu untuk anak usia dini. Bandung: Pustaka Sebelas
Sudaryono. (2018). Metodologi penelitian. Depok: PT Rajarafindo Persada.
Sugiyono, (2016). Metode penelitian kombinasi. Bandung, Alfabeta.
Surur, L. (2016). Kemampuan berhitung pada anak usia 5-6 tahun (Studi Kasus di Lem-baga Bimbingan Belajar “Bu Lilik” Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung). (Skripsi, PG PAUD, FKIP UN PGRI Kediri). Retrieved from http://simki.unpkediri.ac.id/
Syarif, M. A. (2019). Hubungan Kemampuan Berhitung Melalui Permainan Balok Angka Pada Anak Kelompok B Di TK Seroja Desa Kalideres Kecamatan Kaliwedi Kabupat-en Cirebon. Jurnal Jendela Bunda Program Studi PG-PAUD Universitas Muham-madiyah Cirebon, 6(2), 64-74. https://doi.org/10.32534/jjb.v6i2.1356