PENGARUH PEMBELAJARAN LITERASI SAINS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS PADA KELOMPOK B DI TK PLUS AL HIKMAH
Abstract
Keywords
References
Abidin, Z. [2006]., Motivasi dalam Strategi Pembelajaran dengan Pendekatan ‘ARCS’. SUHUF. 18 (2): 143-155 https://publikasiilmiah.ums.ac.id/handle/11617/890
Aisyah. [2016]., Analisis Kemampuan Penalaran Logis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Pada Mata Kuliah Pengantar Dasar Matematika. Jurnal Didakya. 6 (2), pp. 1-11. http://dikdaya.unbari.ac.id/index.php/dikdaya/article/view/1
Arianti [2017]., Urgensi Lingkungan Belajar Yang Kondusif Dalam Mendorong Siswa Belajar Aktif, Didaktika: Jurnal Kependidikan. 11 (1), pp. 41-62 https://jurnal.iain-bone.ac.id/index.php/didaktika/article/view/161
Fitri, A., Saparahayuningsih, S., & Agustriana, N. [2017]., Perencanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini Jurnal Ilmiah Potensia. 2 (1), pp. 1-13. https://ejournal.unib.ac.id/index.php/potensia/article/view/3032
Ismawati, P. [2015]., Meningkatkan Perkembangan Sains Dan Kreativitas Anak Usiadinimelaluioutdoor Learning MODELING: Jurnal Program Studi PGMI. 2 (2), pp. 1-13. http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/modeling/article/view/61.
Kemendikbud. 2017. Materi Pendukung Literasi Sains. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Diakses 08 Agustus 2018 pada gln.kemdikbud.go.id/glnsite/wpcontent/uploads/2017/10/literasiSAINS.pdf.
Mair [2016]., Penguasaan Model-Model Pembelajaran Meningkatkan Kompetensi Guru Bahasa Indonesia. Jurnal Edukasi Kultura: Jurnal Bahasa, Sastra Dan Budaya. 3(1), pp. 40-51. https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/kultura/article/view/5192
Majid, A (2007). Perencanaan Pembelajaran. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Pattisina. J.K., & Komala. [2019]., Mengembangkan Kemampuan Berpikir Logis Melalui Permainan Mencampur Warna Pada Anak Usia Dini Kelompok 3-4. Jurnal Ceria. 2 (5), pp. 220-224. https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/ceria/article/view/3262/pdf
Pertiwi, U.D., Atanti, R.D ., & Ismawati, R. [2018]., Pentingnya Literasi Sains Pada Pembelajaran IPA SMP Abad 21. Indonesian Journal of Natural Science Education (IJNSE). 1 (1), pp. 24-29. http://jom.untidar.ac.id/index.php/ijnse/article/view/173
Salhah. [2017]., Perencanaan Pembelajaran Pada Anak Usia Dini. An-Nahdhah - Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan. 10 (2), pp. 203-232 https://www.jurnal.staidarululumkandangan.ac.id/index.php/annahdhah/article/view/53
Zahro, I.F., Atika, A.R., & Westhisi, S.M. [2019]., Strategi Pembelajaran Literasi Sains Untuk Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Potensia. 4 (2), pp. 121-130. https://ejournal.unib.ac.id/index.php/potensia/article/view/8241
DOI: http://dx.doi.org/10.22460/ceria.v4i2.p%25p
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ceria is published by PG-PAUD of IKIP Siliwangi, Indonesia
Publisher Address:
Terusan Jenderal Sudirman Street, Cimahi
Building D, First Floor, Room D-13
IKIP Siliwangi, Bandung, West Java Indonesia, 40526
Telp/Fax: (022) 6629913,
Email: ceria@journal.ikipsiliwangi.ac.id
Click to access: Ceria Journal
P-ISSN: 2614-6347
E-ISSN: 2714-4107
View My Stats