Pengembangan bahan ajar powerpoint interaktif berbantuan model contextual teaching and learning untuk meningkatkan pemahaman pada mata pelajaran PPKn siswa kelas V
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v7i5.11275Keywords:
Bahan ajar powerpoint interaktif, pemahaman, PPKnAbstract
References
Aliyyah, R. R. (2020). MENJADI GURU PROFESIONAL Dengan menciptakan bahan ajar yang kreatif dan mengevaluasi pembelajaran.
Dewi, N. L. P. S., & Manuaba, I. B. S. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Powerpoint Interaktif Pada Mata Pelajaran IPA Siswa Kelas VI SD. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 5(1), 76–83.
Hendrizal. (2019). Permasalahan Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Sd Dan Solusinya. Jurnal PPKn & Hukum, 14(2), 54–62. https://pbpp.ejournal.unri.ac.id/index.php/JPB/article/download/7869/6755
Khulsum, U., Hudiyono, Y., & Sulistyowati, E. D. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Menulis Cerpen Dengan Media Storyboard Pada Siswa Kelas X Sma. DIGLOSIA : Jurnal Kajian Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya, 1(1), 1–12. https://doi.org/10.30872/diglosia.v1i1.pp1-12
Kistian, A. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (Ctl) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Iv Sd Negeri Langung Kabupaten Aceh Barat. Bina Gogik, 5(2), 13–23. https://ejournal.stkipbbm.ac.id/index.php/pgsd/article/view/206
Lubis, M. A. (2020). Pembelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan:(PPKN) DI SD/MI: Peluang Dan Tantangan Di Era Industri 4.0. Prenada Media.
Martianingtiyas, E. D. (2019). Research and Development (R&D): Inovasi Produk dalam Pembelajaran. Researchgate, August, 1–8. https://www.researchgate.net/publication/335227473
Montolalu, C., & Langi, Y. (2018). Pengaruh Pelatihan Dasar Komputer dan Teknologi Informasi bagi Guru-Guru dengan Uji-T Berpasangan (Paired Sample T-Test). D’CARTESIAN, 7(1), 44. https://doi.org/10.35799/dc.7.1.2018.20113
Purwanto, Ngalim. (2013). Prinsip – prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung:
Remaja Rosdakarya.
Sugiyono, D. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan.
Yuliyanto, A., Putri, H. E., & Rahayu, P. (2019). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Sd Melalui Pendekatan Concrete-Pictorial-Abstract (Cpa). Metodik Didaktik, 14(2), 75–83. https://doi.org/10.17509/md.v14i2.13537
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.