Analisis Nilai-Nilai Pendidikan Karakter-Pada Film Animasi Riko The Series Seaseon 2 Epidsode 8-12
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v5i6.12307Keywords:
Film animasi Riko The Series seaseon 2 episode 8-12, Nilai-nilai pendidikan karakter, Pendidikan karakterAbstract
References
Ekasari, dkk. (2019). Analisis Konten Terhadap Pengungkapan Etika dan Integritas Pada Sustainbility Reporting. Jurnal Riset dan Aplikasi: Akuntasi dan Manajemen, 4(1), 95-105. doi.org/10.18382/jraam.v4il.008
Fatriyah, dkk. (2020). Daya Tangkap Siswa Terhadap Pesan Moral dan Nilai Karakter Pada Film Animasi Moana. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 3(2), 303-310. http://dx.doi.org/10.238887/jippg.v3i2
Hamengkubuwono. (2016). Ilmu Pendidikan dan Teori-Teori Pendidikan. Curup:LP2 STAIN CURUP.
Indonesia, P. R. (2006). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Rahmayanti, dkk. (2021). Pendidikan Karakter dalam Film Animasi Riko The Series Produksi Garis Sepuluh. Kembara: Jurnal Keilmuan Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 7(1), 157-172.
Ramayanti, T. (2020). Pengaruh Menonton Film Animasi Upin-Ipin Terhadap Karakter Siswa SDN 24 Seluma (Doctoral dissertation, IAIN Bengkulu)
Safitri, K. (2020). Pentingnya Pendidikan Karakter untuk Siswa Sekolah Dasar Dalam Menghadapi Era Globalisasi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(1), 264-271.
Salim, dkk. (2017). Peran Tayangan Adit Sopo Jarwo (ASJ) Terhadap Pendidikan Karakter Anak Sekolah Dasar di Kabupaten Kutai Kartanegara. Jurnal Pendas Mahakam, 2(1), 72-82.
Sitasari, N.W. (2022). Mengenal Analisa Konten dan Analisa Tematik dalam Penelitian Kualitatif. Forum Ilmiah, 19(1), 77-84.
Sukiyat, H. (2020). Strategi Implementasi Pendidikan Karakter. Jakarta: Media Publishing.
Zhayoga, dkk. (2020). Analisis Pengaruh Film Upin dan Ipin Terhadap Karakter Siswa. Indonesian Values and Character Education Journal, 3(1), 1-7.