Penggunaan model picture and picture untuk meningkatkan keterampilan menulis cerita pada siswa kelas 2 sekolah dasar
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v7i3.18292Keywords:
Keterampilan Menulis Cerita, Model Picture and PictureAbstract
References
Baransano, A. Y., & Yohanita, A. M. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA YABT Manokwari. Seminar Nasional MIPA II …, July, 2.
Creswell, J. W. (2019). Research Design: Pendekatan, Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran. Pusataka Pelajar.
Dewi, R. P., & Setyaningrum, R. A. (2022). Menulis Kreatif Konteks Bahasa Indonesia (W. B (ed.)). Sanata Dharma Univeristy Press.
Handayani, S. (2014). Meningkatkan Keterampilan Mahasiswa Dalam Menulis Narasi Melalui Penggunaan Media Gamba Sri. 9(3), 139.
Hijjayati, Z., Makki, M., & Oktaviyanti, I. (2022). Analisis Faktor Penyebab Rendahnya Kemampuan Literasi Baca-Tulis Siswa Kelas 3 di SDN Sapit. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(3b), 1436.
Krismasari Dewi, N. N., Kristiantari, M. . R., & Ganing, N. N. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantuan Media Visual Terhadap Keterampilan Menulis Bahasa Indonesia. Journal of Education Technology, 3(4), 278.
Kurniawan, M. S., Wijayanti, O., & Hawanti, S. (2020). Problematika Dan Strategi Dalam Pembelajaran Bahasa Indonsia Di Kleas Rendah Sekolah Dasar. JRPD (Jurnal Riset Pendidikan Dasar), 1(1), 65–73.
Lestari, A. P. (2011). Peningkatan Keterampilan Menulis Cerita Pendek Dengan Model Pembelajaran Picture and Picture Pada Siswa Kelas II SD Negeri 01 Jaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2010/2011. Universitas Sebelas Maret.
Praheto, B. E., Andayani, Rohmadi, M., & Wardani, N. E. (2017). Peran Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Indonesia Di PGSD. The 1st Education and Language International Conference Proceedings Center for International Language Development of Unissula (ELIC 2017), 173–177.
Setiawan, D., Hartati, T., & Sopandi, W. (2019). Kemampuan Teks Eksplanasi Siswa Kelas 5 Sekolah Dasae Melalui Model Read, Answer, Disscuss, Explain, and Create. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 4(1), 12–14.
Shoimin, A. (2017). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam kurikulum 2013 (R. KR (ed.)). AR-RUZZ MEDIA.
Sholeh, A., Veriliana, & Darsimah. (2021). Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskripsi dengan Model Picture and Picture. Jurnal Paedagogy, 8(3), 454–459.
Wahyudi, G., Ramadhan, S., & Arief, D. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Berbasis Model Picture and Picture di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(2), 966–973.
Widyawati, wiwik yully. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Picture And Picture Dalam Keterampilan Menulis Untuk Tingkat Universitas. Jurnal Kredo, 2(2), 226–240.
Zulela, M., Siregar, Y., & Rachmatullah, R. (2017). Keterampilan Menulis Narasi Melalui Pendekatan Konstruktivisme Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 8(2), 112–123.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.