Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
Current
Archives
Announcements
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 7 No. 3 (2024)
Vol. 7 No. 3 (2024)
Published:
2024-05-27
Articles
Keefektifan media tutup botol terhadap kemampuan berhitung penjumlahan pada siswa kelas II
Iis Wahyuningsih, Arfilia Wijayanti, Paryati
397-403
PDF
Penggunaan media gambar seri untuk meningkatkan keterampilan menulis teks narasi peserta didik di sekolah dasar
Gina Oktaviani, Dian Indihadi, Yusuf Suryana
404-413
PDF
Pengembangan media pembelajaran powerpoint interaktif berbantuan model inkuiri terbimbing pada materi gaya untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep siswa kelas IV SD
Rizal Abdul Latip, Ronny Mugara, Anugrah Ramadhan Firdaus
414-421
PDF
Pengaruh metode talking stick berbantuan aplikasi quizizz terhadap hasil belajar siswa SD
Mira Amalia Setyani, Mira Azizah, Paryuni
422-428
PDF
Penggunaan model picture and picture untuk meningkatkan keterampilan menulis cerita pada siswa kelas 2 sekolah dasar
Dian Gustini, Muhammad Rizal Fauzi, Agni Muftianti
429-437
PDF
Analisis kebutuhan media pada pembelajaran teks eksplanasi di SD
Restu Nana Irawan, Seni Apriliya, Agnestasia Ramadhani Putri
438-446
PDF
Penggunaan model project based learning untuk meningkatkan meningkatkan kemampuan berpikir kreatif kolase untuk siswa kelas II sekolah dasar
Cucu Mulyati, Siti Ruqoyyah, Medita Ayu Wulandari
447-456
PDF
Keterampilan menulis teks narasi melalui metode brainwriting di kelas tinggi sekolah dasar
Widia Febrianti Sazida, Dian Indihadi, Yusuf Suryana
457-463
PDF
Peningkatan hasil belajar kognitif IPAS siswa kelas IV dengan model PBL berbantuan canva
Anis Widyastuti, Agnita Siska Pramasdyahsari, Ervina Eka Subekti, Donis Sanjaya
464-472
PDF
Pengembangan media pembelajaran berbasis canva pada materi operasi hitung bilangan pecahan di kelas V
Rina Lestari, Yusuf Suryana, Ika Fitri Apriani
473-487
PDF
Media kartu kata dalam melatih keterampilan membaca permulaan siswa kelas II SDN Sendangmulyo 02 Kota Semarang
Aprilia Pangestuti, Qoriati Mushafanah, Rafika Nuriafuri
488-494
PDF
Implementasi model pembelajaran kooperatif tipe times games tournament (TGT) untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas IV SDN Sendangmulyo 02 Semarang
Aan Zuliana, Mudzanatun, Sri Wahyuningsih
495-502
PDF
Analisis motivasi belajar siswa mata pelajaran matematika melalui media papan bangun datar siswa kelas I SD Supriyadi Semarang
Ianatut Toyibah, Widya Kusumaningsih, Sapto Armin Wibowo
503-510
PDF
Pengembangan buku interaktif untuk meningkatkan pemahaman siswa sekolah dasar terhadap materi pola hidup gotong – royong pada kelas III
Feri Tirtoni
511-519
PDF
Identifikasi kesulitan belajar siswa sekolah dasar dalam memahami konsep hukum newton 3 pada mata pelajaran IPA
Hesti Iswandayani, Ahmad Arum Jalaludin, Gita Apriliana, Wahyu Kurniawati
520-526
PDF
Penggunaan model guided writing untuk meningkatkan kemampuan menulis tegak bersambung pada siswa kelas 2 SD Al Basyariyah
Lika Agustin Suwijaya, Asep Samsudin, Ruli setiyadi
527-533
PDF
Upaya pembentukan karakter disiplin siswa melalui pembiasaan dan keteladanan guru kelas V SDN 2 Bangbayang
Aulia Fitri, Nana Ganda, Elan
534-539
PDF
Penggunaan model picture and picture kelas IV SD untuk meningkatkan kemampuan membaca cerita fiksi
Nur Khadijah, Ryan Dwi Puspita, Evi Susanti
540-544
PDF
Model pengembangan karakter religius melalui program pembudayaan sekolah di SDIT At Taufiq Al Islamy
Silvia Putri Yandra, Syarip Hidayat, Anggit Merliana
545-553
PDF
Pengaruh model pembelajaran RADEC terhadap kemandirian belajar dan pemahaman konsep siswa kelas V sekolah dasar
Alya Syifani, Atep Sujana, Enjang Yusup Ali
554-560
PDF
Efektivitas model kooperatif tipe TGT (team game tournament) berbantuan kartu soal terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas IV SD Muhammadiyah Gribig
Nidaul Afidah, Amalia Rahmawati, Septina Rahmawati, Yoga Awalludin Nugraha, Dhina Cahya Rohim
561-567
PDF
Deskripsi profil kemampuan metakognisi ditinjau dari level kemampuan siswa dalam pemecahan masalah matematika
Yuni Wahyuningsih Baiq, Vivi Rachmatul Hidayati
568-578
PDF
Analisis kebutuhan flashcard sebagai media pelatihan literasi emosi pada anak usia sekolah dasar
Ana Anggi Anggraini, Seni Apriliya Apriliya, Erwin Rahayu Saputra
579-588
PDF
Efektivitas model pembelajaran teams games tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa
Widya Ayu, Noviana Dini Rahmawati , Bernardus Irianto
589-596
PDF
Efektivitas penerapan model pembelajaran teams games tournament terhadap minat belajar peserta didik kelas V-A SDN Sendangmulyo 02
Angilia Herli Lutfiyani, Mudzanatun, Suprapto
597-602
PDF
Acredition
Accreditation Decree
No. 10/C/C3/DT.05.00/2025
Article Template 2025
ARTICLE TEMPLATE 2025
DOWNLOAD!