Peningkatan hasil belajar luas bangun datar siswa kelas IV SDN Babarsari menggunakan problem based learning
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v7i1.18494Keywords:
hasil belajar, matematika, problem based learningAbstract
References
Eismawati, E., Koeswanti, H. D., & Radia, E. H. (2019). Peningkatan hasil belajar matematika melalui model pembelajaran problem based learning (PBL) siswa kelas 4 SD. Jurnal Mercumatika: Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika, 3(2), 71-78.
Fathurrohman, M. (2015). Model-Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Muslich, Masnur. (2009). Melaksanakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Itu Mudah. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Putri, P. R., & Astimar, N. (2023). Penerapan Model Problem Based Learning Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik di Sekolah Dasar. e-Jurnal Inovasi Pembelajaran Sekolah Dasar, 9(3), 101-109.
Rusmono. (2012). Strategi Pembelajaran dengan Problem Based Learning itu Perlu Untuk Meningkatkan Profesionalitas Guru. Bogor: Ghalia Indonesia.
SAN DIANA, A. E., DEWI, R. P., & PRAKOSO, J. (2022). PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SDN BABARSARI MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING. STRATEGY: Jurnal Inovasi Strategi dan Model Pembelajaran, 2(3), 332-340.
Shoimin, A. (2014). Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta. Ar-Ruzz Media.
Suprihatiningrum, J. (2014). Strategi Pembelajaran Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Ar-Ruz Media.
Suwangsih E & Tiurlina. (2018). Model Pembelajaran Matematika. Bandung: UPI Press.
Uno, Hamzah B, dkk. (2011). Menjadi Peneliti PTK yang Profesional. Jakarta: Bumi Aksara.
Warsono., & Hariyanto. (2012). Pembelajaran Aktif Teori dan Asesmen. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.