Analisis hambatan belajar siswa sekolah dasar pada pemahaman konsep materi bangun ruang sisi datar
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v8i2.24156Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan seberapa sulit bagi siswa untuk menyelesaikan tugas yang berkaitan dengan materi bangun ruang. Penelitian deskriptif kualitatif digunakan.SDN Karanganyar kecaatan Kawalu Kota Tasikmalaya melakukan penelitian ini dengan melibatkan 18 siswa.Soal dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa hambatan untuk pemahaman siswa tentang bangun ruang adalah sebagai berikut: siswa tidak memahami konsep bangun ruang, tidak memahami istilah-istilah yang ada dalam materi bangun ruang, dan tidak memahami bahasa yang digunakan dalam soal, bahkan jika soal diberikan dalam bahasa terbaru.
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.