Penggunaan metode SAS (struktural analitik sintetik) guna meningkatkan kemampuan membaca
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v8i3.26409Abstract
Abstrak
Metode penelitian yang digunakan memanfaatkan metode kualitatif dengan jenis studi kasus, adapun subjek penelitian dikenakan pada siswa KRB yang memiliki kasus tentang kemampuan membaca. Pemilihan subjek KRB dengan pertimbangan bahwa siswa KRB memiliki permasalahan terkait dengan membaca walapun sudah duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar. Metode pengumpulan data yang digunakan menggunakan wawancara, observasi dan tes kemampuan membaca setelah menggunakan metode SAS (Struktural Analitik Sintetik). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode SAS (Struktural Analitik Sintetik) dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VI Perwira kota Bogor.
Kata Kunci: Metode SAS (Struktural Analitik Sintetik), Kemampuan Membaca
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 shelaoktavia oktavia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.