Pembelajaran daring matematika materi pecahan kelas III sekolah dasar menggunakan model pembelajaran kontekstual
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v7i6.8625Keywords:
Pecahan, Model Pembelajaran Kontekstual, Sekolah DasarAbstract
References
Ambarwati, E. P., Sutiarso, S., & Noer, S. H. (2020). Pengembangan Strategi Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 1011–1022. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i2.343
Astini, N. (2020). P emanfaatan Teknologi Informasi dalam Pembelajaran Tingkat
Sekolah Dasar pada Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Lampuhyang. 11(2), 13-25.
Astuti, R. (2017). Pendekatan Kontekstual Pada Pecahan Di Sd. Jurnal Kelitbangan Bappeda Pringsewu, 2(2), 61–74. http://jurnallibangpringsewu.com/index.php/jurnallitbang/article/view/27
Dan, K., & Permainan, M. (n.d.). PEMBELAJARAN PECAHAN DI KELAS III SD MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DAN METODE PERMAINAN Oleh *Budiman. 1, 77–85.
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak COVID-19 terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55–61. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.89
Dwi Pertiwi. (2016). No Title. PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATERI PECAHAN MELALUI METODE CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS IV B SDN PERCOBAAN 2 YOGYAKARTA.
Kadir, A. (2013). Konsep Pembelajaran Kontekstual di Sekolah. Dinamika Ilmu.13(3).
Kuraesin, D & Setiyadi, R. (2019). Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Sekolah Dasar. Collase. 02(06), 252-257.
Kusmadewi, F R, DKK. (2020). Menumbuhkan Kemandirian Siswa selama Pembelajaran Daring sebagai Dampak Covid 19 di SD. Jurnal Riset Pendidikan Dasar (JRPD). 1(1),7-13.
Pohan , Albert Efendi. (2020) . Konsep Pembelajaran Daring Berbasis Pendekatan Ilmiah. CV. Sarnu Untung.
Safaitri, A. (2019). Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Materi Keliling dan Luas Bangun Datar Menggunakan Pendekatan Kontekstual Berbasis Asesmen Autentik. Tesis pada Sekolah Pasca Sarjana STIE Widya Wiwaha Yogyakarta. tidak diterbitkan.
Sari, R DKK. (2021). Dampak Pembelajaran Daring bagi Siswa Sekolah Dasar selama Covid 19. Jurnal Ilmiah Kependidikan. 2(1).
Suarjana, I M, DKK(2017). Penerapan Pendekatan Kontekstual Berbantuan Media Konkret untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar. International journal of elementary education.1(2),103-114.
Suhada, I. I., & Rabbani, S. (2020). Pembelajaran Model Realistic Mathematics Education Pada Kemampuan Pemecahan Masalah Materi Pecahan Siswa Kelas 3 SD. Jurnal Collase, 03(05), 252–258
Titi, L., & Sumarni, W. (2020). Kendala Pembelajaran Daring Selama Pandemic Covid-19
Wardani, D. S. (2020). Usaha Peningkatan Keterampilan Pemecahan Masalah Melalui Model Problem Based Learning Di Kelas V Sdn Babatan V/460 Surabaya. Journal of Elementary Education, 03(4), 104–117.
Rabbani, S. (n.d.). Nasional dasar. PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA MATERI PENCERMINAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS 4 SDN 2 SUNTENJAYA.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.