Pembelajaran daring materi daur ulang pada siswa kelas VI SDN 009 Cikadut Bandung dengan menggunakan metode project based learning (PjBL)
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v8i2.9184Keywords:
Recycling, Project Based Learning (PjBL) MethodAbstract
References
Daryanto. (2009). Panduan Proses Pembelajaran Kreatif & Inovatif. Jakarta: Publisher
Dimyati dan Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta. Eskrootchi Rogheyeh , dan Oskrochi G. Reza . (2010). A Study of the Efficacy of Project-based Learning Integrated with Computerbased Simulation STELLA. Educational Technology & Society, 13 (1), 236–245. http://www.ifets.info/journals/13_1/22.pdf
Fathurrohman, Muhammad. (2015). Model-model Pembelajaran Inovatif. Alternatif Desain Pembelajaran yang Menyenangkan.Yogyakarta. Arruz Media.
Hamzah B. 2007. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar. Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: Bumi Aksara
Muhsetyo Gatot, dkk. 2007. Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Universita. Terbuka.
Poerwanti, Endang. (2008). Asesmen Pembelajaran SD. Jakarta: Depdiknas.
Sastrika Ida Ayu Kade, Sadia I Wayan, dan I Wayan Muderawan yang berjudul. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Pemahaman Konsep Kimia Dan Keterampilan Berpikir Kritis. Vol 3. E- journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha.
Sudjana, Nana. (2011). Penilaian Hasil dan Proses Belajar Mengajar. Bandung. PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Sukmadinata . Nana Syaodih, 2011, Landasan Psikologi Proses Pendidikan,. Bandung : Remaja
Widoyoko, Eko Putro. (2015). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta. Pustaka Pelajar.
Winastwan, Gora dan Sunarto. (2010). Pakematik Strategy Pembelajaran Inovatif Berbasis TIK. Jakarta: Flex Media Komputindo
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.