EFEKTIVITAS MODUL BIMBINGAN DAN KONSELING BERBASIS HANDBOOK TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI SMAN 1 SAGULING
DOI:
https://doi.org/10.22460/fokus.v7i1.12326Kata Kunci:
Module, Academic ProcrastinationAbstrak
Referensi
Andi Prastowo. (2011). Metode Penelitian Kualitatif dalam Perspektif Rancangan. Penelitian. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media. Ahmad Suhawai. (2009).
Budiman, S., & Arif, M. (2017). Keefektifan bimbingan klasikal berbantuan media audio visual dalam upaya mencegah terjadinya pernikahan usia dini. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia, 2(2).
Gustiani, P., Dewi, D., Pramesti, P., Endriyani, Y., Nurhidayah, S., & Prestiana, N. (2022). PELATIHAN MANAJEMEN WAKTU UNTUK MENCEGAH DAN MENANGANI PROKRASTINASI AKADEMIK PADA PENGURUS OSIS. PROSIDING KONFERENSI NASIONAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG, 2(1), 1485-1494.
Hasibuan, M. F., Jamila, J., Puspita, D., Sucitra, H., & Ulfa, F. (2021). Modul Bimbingan dan Konseling Untuk Mencegah Stres Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19. Biblio Couns: Jurnal Kajian Konseling dan Pendidikan, 4(1), 21-26.
Juliawati, D. (2016). Peran Guru Bimbingan dan Konseling/Konselor dalam Mengurangi Tingkat Prokrastinasi Akademik Siswa di Sekolah. Tarbawi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(2).
Montolalu, C., & Langi, Y. (2018). Pengaruh pelatihan dasar komputer dan teknologi informasi bagi guru-guru dengan uji-t berpasangan (paired sample t-test). d'CARTESIAN: Jurnal Matematika dan Aplikasi, 7(1), 44-46.
Marwing, A., & Broto, G. W. (2020). Efektivitas Terapi Rational Emotive Behaviour (Reb) Berbasis Sufistik Terhadap Perilaku Prokstasinasi Akademik Mahasiswa Iain Tulungagung. Tsaqafah, 16(2).
Nurwahidah K, N. K. (2015). Pengembangan Modul Bimbingan Belajar untuk mereduksi perilaku prokrastinasi akademik pada siswa SMPN 1 Pallangga Kab. Gowa (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Makassar).
Rohmah, D. S., Wikanengsih, W., & Septian, M. R. (2021). Layanan Bimbingan Klasikal untuk Siswa Kelas X yang Memiliki Kepercayaan Diri Rendah SMA Asshiddiqiyah Garut. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan), 4(1), 81-88.
Sainuddin, I. H. (2020). Fungsi Pendekatan Bimbingan Dan Konseling.
Sari, M. D., & Hartanto, D. (2017, August). PENGEMBANGAN MODUL KONSELING KELOMPOK TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI KEJENUHAN BELAJAR SISWA KELAS VIII MTs NEGERI 4 BANTUL. In Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan (Vol. 1).
Zahra, Y., & Hernawati, N. (2015). Prokrastinasi akademik menghambat peningkatan prestasi akademik remaja di wilayah perdesaan. Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen, 8(3), 163-172
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.