The Development of Prism and Pyramid Teaching Material Assisted by Construct 2 Software
DOI:
https://doi.org/10.22460/jiml.v6i3.18293Keywords:
Prism and Pyramid, Teaching Material, Construct 2 SoftwareAbstract
References
Anggraeni, R., Kadarisma, G., Siliwangi, I., Terusan Jendral Sudirman, J., & Barat, J. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa Smp Kelas Vii Pada Materi Himpunan. 04(02), 1072–1082.
Audie, N. (2019). Peran Media Pembelajaran Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. 2(1), 586–595.
Chintia, M., Amelia, R., & Fitriani, N. (2021). Analisis kesulitan siswa pada materi bangun ruang sisi datar. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(3), 579–586.
Darma, Y., Syarif S Putra, dan R., Studi Pendidikan Matematika, P., & PGRI Pontianak Jalan Ampera No, I. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash Bermuatan Problem Posing terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Development of Macromedia Flash-Based Learning Media with Problem Posing to Mathematical Problem Solving Ability. http://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa
Dewi, R. P., & Afriansyah, E. A. (2022). Pembelajaran Matematika Berbasis Aplikasi Google Classroom pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 39–52.
Hendriana, H., & Kadarisma, G. (2019). Self-Efficacy dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 3(1), 153. https://doi.org/10.33603/jnpm.v3i1.2033
Hidayat, W., & Sariningsih, R. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Adversity Quotient Siswa SMP Melalui Pembelajaran Open Ended. Diterima: 16 Maret, 2(1), 109–118.
Komariah, S., Suhendri, H., & Hakim, A. R. (2018). Pengembangan media pembelajaran matematika siswa SMP berbasis Android. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 4(1), 43–52.
Magdalena, I. , S. A. F. , P. A. R. , J. A. W. , & S. I. (2021). Pentingnya Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD. Stitpn, 2, 312–325.
Meylinda, D., & Surya, E. (2017). Mathematics Education View project Visual Thinking View project. https://www.researchgate.net/publication/321839536
Nabila, H. I., Fitriani, N., Setiawan, W., Siliwangi, I., Terusan, J., & Sudirman, J. (n.d.). Jurnal Pembelajaran Matematika Inovati. Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Menggunakan Animaker Pada Materi Statistika. https://doi.org/10.22460/jpmi.v6i3.17563
Saputro, P. A., & Lumbantoruan, J. H. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Articulate Storyline Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas Viii. EduMatSains : Jurnal Pendidikan, Matematika Dan Sains, 1(1), 35–49. https://doi.org/10.33541/edumatsains.v1i1.2453
Teori, K., Bahan Ajar Matematika Berbantuan GeoGebra untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Melalui Model Pembelajaran Preprospec Berbantuan TIK pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Erika Dwi Anggraeni, P., & Rachmani Dewi, N. (2021). Kajian Teori: Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbantuan GeoGebra untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Melalui Model Pembelajaran Preprospec Berbantuan TIK pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 4, 179–188. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/
Wangge, M. (2020). Implementasi Media Pembelajaran Berbasis ICT dalam Proses Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengah. Fraktal: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(1), 31–38. https://doi.org/10.35508/fractal.v1i1.2793
Zalzabilla Aljabar, S., Amelia, R., Dwi Minarti, E., Siliwangi, I., & Terusan Jenderal Sudirman, J. (n.d.). Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif. Analisis Kesalahan Peserta Didik Dalam Mengerjakan Soal Materi BRSD Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Self Regulated Learning. https://doi.org/10.22460/jpmi.v6i3.17350