ATTEMPTS TO IMPROVE THE MATHEMATICAL COMMUNICATION SKILLS OF CLASS VB STUDENTS OF SDN 074 AYUDIA KOTA BANDUNG IN DATA PROCESSING MATERIALS THROUGH THE TUTOR-ASSISTED SCIENTIFIC APPROACH
DOI:
https://doi.org/10.22460/jiml.v2i3.p96-103Keywords:
Mathematical Communication, Scientific Approach, and Data ProcessingAbstract
References
Andrianti, R. Y. (2016). Pengaruh Pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intelectual) dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar pada Materi Pengolahan Data (Penelitian Eksperimen terhadap Siswa Kelas VI SDN Bayureja dan SDN Ga. UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA
.Hanifah, N. (2014). Memahami penelitian tindakan kelas: teori dan aplikasinya. (Julia, Ed.) (1st ed.). Sumedang: UPI Press.
Herdiana, H., Rohaeti, E. E., & Sumarmo, U. (2017). Hard Skills dan Soft Skill Matematik Siswa. (N. F. Atif, Ed.), Worksheets begin on page 325 (1st ed., Vol. 1). Bandung: PT Refika Aditama.
Ibda, F. (2015). Perkembangan Kognitif : Teori Jean Piaget. Jurnal Intelektualita, 3, 27–38.
Izzati, N. (2015). Pengaruh Penerapan Program Remedial dan Pengayaan melalui Pembelajaran Tutor Sebaya. EduMa, 4(1), 55–68.
Machin, A. (2014). Implementasi Pendekatan Saintifik, Penanaman Karakter dan Konservasi pada Pembelajaran Materi Pertumbuhan. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 3(1), 28–35.
Qodariyah, L., & Hendriana, H. (2015). Mengembangkan Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematik Siswa SMP Melalui Discovery Learning. Edusentris, Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Pengajaran, (Dl), 241–252.
Rahmawati, F. (2013). Pengaruh Pendekatan Pendidikan Realistik Matematika dalamMeningkatkan Kemampuan Komunikasi MatematisSiswa Sekolah Dasar. Kumpulan Makalah Seminar Semirata, 225–238.
Sumarmo, U. (2010). Berpikir Dan Disposisi Matematik: Apa, Mengapa, dan bagaimana dikembangkan pada peserta didik. Bandung: FPMIPA UPI.
Umar, W. (2012). Membangun kemampuan komunikasi matematis dalam pembelajaran matematika, 1(1).
Widayati, A. (2008). Penelitian Tindakan Kelas. Jurnal Pendidikan Akuntasi Indonesia, VI(1), 87–93.